Pura lempuyang
Pura lempuyang
sewa motor matic murah dibali

KARANGASEM, balipuspanews. com – Tak pernah menyerah pasca erupsi Gunung Agung, beragam strategi yang dikakukan oleh Pemerintah Kabupaten Karangasem untuk membangkitkan pariwisata di Kabupaten ujung pulau Bali, salah satu pelatihan tata kelola destinasi pariwisata Kabupaten Karangasem tanggal 3 sampai 6 Juli 2019 di Hotel Taman Surgawi, Taman Ujung, Tumbu, Karangasem, seperti apa sasarannya?

“Karangasem memiliki The Gate of Heaven Lempuyang Dikagumi Dunia, banyak wisatawan ke sini hanya untuk selfie, ” kata Mangku Nyoman Kandia, salah satu narasumber dalam acara tata kelola destinasi wisata.

Pria asal Desa Mas, Ubud ini mengakui dirinya sering membawa wisatawan ke lokasi.
Namun sayang, lokasi tersebut belum ditata dengan baik, sehingga wisatawan hanya datang untuk selfie namun tidak menginap.
“Hanya 2 menit selfie menunggu berjam-jam terus pulang, tamu tidak menginap khan rugi, ” ujarnya.

Untuk itu, kata Mangku Kandia ahli dalam merancang paket tour ini menjelaskan perlu dibuatkan home stay danStory Telling.

“Stort telling ini merupakan kemampuan untuk mendongeng adalah keharusan untuk dimiliki atau promosi yang dialami serta dibingkai dalam cerita menarik,” katanya.

Dengan memberikan sentuhan story telling sambung Mangku Kandia maka narasi yang disampaikan akan menghidupkan kata dan pesan yang disampaikan mudah dimengerti oleh wisatawan

“Ya sampai saat ini tidak ada cerita yang terpampang dilokasi guna menceritakan soal candi tempat selfie di Pura Lempuyang, ” jelasnya.

Selain arena selfie di Pura Lempuyang, Karangasem juga memiliki tempat serta objek wisata yang luar biasa saa ini.

“Hal ini perlu ditata dengan baik, ” katanya. (art/bpn/tim)