Kamis, April 18, 2024
BerandaGianyarBangun Kerjasama, TP.PKK Kab. Gianyar Gelar Outbound

Bangun Kerjasama, TP.PKK Kab. Gianyar Gelar Outbound

GIANYAR, balipuspanews.com- Untuk meningkatkan rasa percaya diri dan membangun kebersamaan, diawal tahun 2019 TP.PKK Kabupaten Gianyar mengadakan pelatihan Pendidikan Karakter bagi Ketua TP.PKK Kecamatan dan Desa/Kelurahan se-Kabupaten Gianyar. Pelatihan Diawali dengan kegiatan outbound di Taman Prakerti Bhuana Desa Beng Gianyar, Kamis (24/1).

Dipandu oleh narasumber dari Bali Kreasi Imajinasi, peserta sangat menikmati kegiatan yang membutuhkan kerjasama dan spontanitas. Seperti ditegaskan oleh ketua panitia, Ny. I.A Diana  Dewi Agung Mayun mengatakan kegiatan outbound merupakan penjabaran dari 10 program Pokok PKK terutama Pokja 1 yang memuat program penghayatan, pengamalan Pancasila dan gotong royong. Dimana dalam program terkandung misi meningkatkan pendidikan karakter keluarga terutama kesetaraan dan keadilan gender.

Dengan mengambil tema Character Building sebagai ajang Membangun Diri dan Negeri, outbound diikuti oleh 120 orang yang terdiri dari ketua TP.PKK Kabupaten, kecamatan, Desa maupun kelurahan.

Sementara itu Ketua TP.PKK Kabupaten Gianyar, Ny. I.A Surya Adnyani Mahayastra mengatakan, awal tahun 2019 TP.PKK Kab. Gianyar mengadakan program inovatif yaitu pendidikan bagi ketua TP.PKK Kecamatan dan Desa/Keluarahan se-Kabupaten Gianyar. Lewat pendidikan karakter ini diharapkan para ketuaTP.PKK ini mampu tampil percaya diri, bertanggung jawab dan mampu berkerja sama dalam sebuah team work di wilayahnya masing-masing.

BACA :  Perwakilan Kecamatan Sukawati Terpilih Sebagai Jegeg-Bagus Gianyar Tahun 2024

Sedangkat kegiatan outbound ini menurut Ny. Adnyani Mahayastra para peserta dapat membangun kerjasama dengan peserta lainnya, karena bagaimana pun dalam menjalankan program kerja nanti mereka juga akan dituntut mampu berkomunikasi dan berkerjasama dengan baik.

“ Dalam outbound ini kami utamakan membangun rasa sportifitas, kegembiraan dan ajang silaturahmi dengan anggota PKK di kecamatan, desa lainnya,” tegas Ny. Adnyani Mahayastra. ( rls/bas)

 

 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular