Ketua DPRD Badung, I Putu Parwata
Ketua DPRD Badung, I Putu Parwata
sewa motor matic murah dibali

MANGUPURA,  balipuspanews. com- Untuk mendorong ekonomi serapan industri kecil,  pemkab Badung akan membebaskan lahan seluas 1 hektar guna membangun pasar higienis

“Sudah pasti tempatnya di Dalung permai, luasnya 1 hektare di perubahan 2019 ini akan diselesaikan. Langkah awalnya dengan pengadaan tanahnya, ” kata Ketua DPRD Badung,  I Putu Parwata ketika ditemui di ruangannya,  Senin (13/5/2019).

Ia mengatakan kenapa dipilih Dalung Parmai, karena daerah ini masuk wilayah Kota Mangupura serta memiliki penduduk padat sebanyak 40 ribu orang.

“Jadi dengan penduduk padat sangat pas pengembangan pasar. Pasar ini juga sangat dekat dengan perumahan, ” ujarnya.

Pasar ini,  jelas Parwata di fasilitasi oleh pemerintah serta dikelola oleh desa setempat dan pengelolaan dari daerah atau PD Pasar.

Pasar ini dibangun atas asas keadilan dan berpihak pada masyarakat kecil. Ini bertujuan mengindari ketimpangan dalam ekonimi.

“Kita rancang satu Kecamatan satu pasar, ” ujarnya seraya menambahkan kini pasar higienis di Dalung Permai akan dijadikan contoh.

Saat ini, kata Politisi PDI Perjuangan ini pasar higienis Dalung Parmai nantikan akan dijadikan pilot project bagi pengembangan pasar berikutnya.

“Pasar ini nantinya akan menerima pasokan hasil pertanian seluruh Bali termasuk nelayan, ” ucapnya. Kita tetap usahakan pedagang yang bergerak di bidang industri kecil. (art/bpn/tim)

Tinggalkan Komentar...