Rabu, April 17, 2024
BerandaBadungBangunan Vila Ahimsa Ludes Terbakar, Sejumlah Tamu Kabur Selamatkan Diri

Bangunan Vila Ahimsa Ludes Terbakar, Sejumlah Tamu Kabur Selamatkan Diri

MENGWI, balipuspanews.com – Sejumlah bangunan Villa Ahimsa di Jalan Padang Nengah Br. Mengening Desa Cemagi Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, ludes terbakar pada Senin (19/2/2024) sekitar pukul 03.15 WITA dini hari. Sejumlah tamu asing yang menginap di Villa tersebut dilanda kepanikan dan berlari menyelamatkan diri.

Kebakaran awalnya diketahui oleh saksi security Wayan S. Saat kejadian, saksi sedang menghandle tamu dengan membawa air ke villa bawah.

Beberapa saat kemudian, beberapa orang tamu melihat asap di blok Villa Suite 1 di atas lobby. Melihat itu, saksi lantas membawa alat pemadam APAR dan berusaha menyemprotkan gas pemadam. Namun tak disangka api makin membesar.

“Saksi S lantas menyelamatkan tamu ke pantai, dan kembali ke villa untuk menyelamatkan barang-barang tamu,” ungkap Kapolsek Mengwi Kompol I Ketut Adnyana didampingi Kasi Humas Polres Badung Iptu Ketut Sudana, pada Senin (19/2/2024).

Saksi juga menyuruh seorang security berinisial I Putu HB untuk membawa para tamu melewati Villa sebelah untuk menjauhi lokasi kebakaran. Selanjutnya, saksi Wayan S kembali ke depan villa untuk menunggu mobil kebakaran.

BACA :  Polisi Ungkap Pelaku Tambahan Pencurian di Sejumlah LPD di Karangasem

Sementara kobaran api menjalar pada bagian atap rumah dengan cepat membesar hingga menyebar ke hunian blok Villa lainnya. Terlebih bangunan Villa Taman Ahimsa sebagian besar menggunakaan material bambu, kayu serta beratap ilalang.

Si jago merah dapat dipadamkan setelah 7 unit kendaraan pemadam kebakaran dikerahkan untuk melakukan pemadaman.

“Api baru dapat dipadamkan sekira pukul 07.00 WITA,” beber Kompol Adnyana.

Dijelaskannya, adapun jenis barang yang terbakar terdiri dari 7 blok hunian kamar Villa, 1 blok Bar, 1 blok Balai massage, 1 blok Kitchen, 1 blok Staf Room dan 1 blok Gudang 1, Sementara tamu yang tinggal di Villa Taman Ahimsa berjumlah 7 orang.

Dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, hanya ada 2 orang tamu yang mengalami luka ringan masing-masing pada bagian kaki. Sedangkan untuk kerugian materiil belum bisa dipastikan.

“Penyebab kebakaran masih kita selidiki,” tukasnya.

Penulis: Kontributor Denpasar

Editor: Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular