Banjir Dukungan, Elit Perindo Dukung Wiryana Sebagai Cabup Tabanan

I Ketut Sudiartha, S. Sos., mantan Perbekel Desa Baru/Pengurus Partai Perindo Tabanan
I Ketut Sudiartha, S. Sos., mantan Perbekel Desa Baru/Pengurus Partai Perindo Tabanan

TABANAN, balipuspanews.com – Ikut berprosesnya mantan perbekel Desa Kuwum, Kecamatan Marga, Tabanan I Wayan Wiryana, S. Sos., sebagai bakal calon wakil bupati (cawabup) Tabanan kini banjir dukungan.

Sebelumnya beberapa Ketua DPC Partai Nasdem se-Tabanan secara tegas menyatakan mendukung Wiryana sebagai cawabup yang diusung Partai Nasdem.

Sekedar catatan, dalam pemilukada serentak tahun 2020 ini untuk di Tabanan, Partai Nasdem berkoalisi dengan Partai Golkar untuk mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati. Bisa dipastikan siapapun pasangan calon yang akan diusung koalisi ini akan bertarung secara head to head dengan pasangan calon yang diusung PDIP.

Kembali pada banjirnya dukungan untuk Wiryana kali ini datang dari salah satu pengurus Partai Perindo Tabanan. Yakni dari I Ketut Sudiartha, S.Sos.

Kepada awak media ini, Sudiartha yang mantan perbekel Desa Baru dan kini juga aktif dalam dunia spiritual secara tegas mengatakan dirinya sangat mendukung Wiryana untuk maju sebagai calon wakil bupati Tabanan.

“Ya, saya sangat mendukung Wiryana maju sebagai cawabup Tabanan,” ungkapnya.

Sudiartha menjelaskan, setidaknya ia melihat ada tiga hal yang ada pada sosok Wiryana untuk dipandang layak sebagai cawabup Tabanan.

Pertama, pengalaman Wiryana sebagai mantan perbekel Desa Kuwum selama dua periode. Dengan pengalamannya tersebut, Wiryana dipandang memiliki bekal yang matang dalam tata kelola pemerintahan.

Sudiartha juga menilai Wiryana seorang sosok pemimpin yang bijak. Dalam mengambil sebuah keputusan selalu mengacu pada aturan. Tidak hanya itu, Wiryana juga disebutkannya memiliki jiwa enterpreneur.

“Perpaduan ketiga hal tersebut bagi saya menjadikan Wiryana sebagai sosok yang ideal untuk diusung dan didukung sebagai pemimpin khususnya calon wakil bupati Tabanan,” terangnya.

Yang tidak kalah pentingnya lanjut Sudiartha, Wiryana dilihatnya sangat loyal kepada masyarakat. Baginya ini tentu menjadi poin lebih lagi bagi Wiryana karena menandakan ia seorang yang peka terhadap kondisi masyarakat.

“Saya lihat dia (Wiryana, red) sangat loyal kepada masyarakat dan pergaulannya luas,” tutupnya seraya berharap agar perjalan politik Wiryana untuk maju sebagai cawabup Tabanan dipermudah dan mendapat dukungan masyarakat.

Penulis : Ngurah Arthadana

Editor : Oka Suryawan