Kadis Perindag Gianyar Wayan Suamba memantau langsung pasar murah penjualan gas elpiji 3 kg di desa Lebih Gianyar
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Gianyar, balipuspanews.com- Disperindang Gianyar merespon cepat kelangkaan gas elpiji 3 kg yang beredar dimasyarakat. Untuk membantu warga, dinas pimpinan I Wayan Suamba itu Kamis ( 9/8) 2018, mengelar pasar murah di desa Lebih Gianyar. Pasar murah yang menyediakan sekitar 300 tabung gas itu spontan diserbu warga.

Dipilihnya desa dipesisir pantai itu sebagai lokasi pasar murah tidak lepas dari informasi yang menyebutkan, gas elpiji berukuran 3 Kg sulit didapatkan di desa Lebih. Dalam acara tersebut, Disperindag mengandeng PT. Nusantara Selaras sebagai agen resmi elpiji di Gianyar.

Kepala Disperindag Kabupaten Gianyar I Wayan Suamba yang terjun langsung memantau pasar murah menghimbau masyarakat agar tidak resah akan ketersediaan stok gas elpiji. Suamba menambahkan pihaknya akan terus berupaya dan memastikan bahwa ketersediaan gas elpiji selalu aman.

Pejabat asal Payangan itu juga mengapresiasi antusiasme warga yang membeli gas elpiji dalam pasar murah tersebut. Pasar murah ini juga dilaksanakan untuk membantu perkembangan UMKM, mengingat masyarakat Desa Lebih banyak sebagai pelaku UMKM imbuh Suamba.

Kepala Dusun Lebih Beten Kelod Wayan Wirta Saputra menyambut positif pasar murah yang dilaksanakan dilingkungannya. Harapannya pasar murah terus dilakukan, karena kebanyakan UMKM yang ada di Dusun Lebih Beten kelod menggunakan gas elpiji.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada Disperindag Kabupaten Gianyar atas kesigapannya untuk melaksanakan pasar murah. Wirta mengakui pasar murah ini sangat membantu masyarakat. Wirta mengakui setelah mendapat informasi dari Disperindag, pihaknya langsung mensosialisasikan kepada masyarakat.

“ Setelah mendapat informasi dari Disperindag, kami langsung mensosialisasikan kepada masyarakat, dan syukurnya antusiasme warga sangat tinggi. Bagaimana tidak antusias harganya lebih murah dari pasaran,” selorohnya. ( igs/bas)

 

 

 

Tinggalkan Komentar...