Bantu Korban Banjir Bandang Luwu Utara, KMHDI se-Bali Adakan Penggalangan Dana di 4 Titik

Kader Pimpinan KMHDI Bali saat menggalang dana untuk bencana alam di empat titik
Kader Pimpinan KMHDI Bali saat menggalang dana untuk bencana alam di empat titik

DENPASAR, balipuspanews.com – Kepedulian Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) se-Bali dengan bencana alam banjir bandang yang terjadi di Luwu Utara patut di apresiasi.

Pasalnya beberapa kader yang hadir dari Pimpinan Daerah (PD) KMHDI Bali, Pimpinan Cabang (PC) KMHDI Denpasar, PC KMHDI Badung, PC KMHDI Bangli, PC KMHDI Karangasem, PC KMHDI Tabanan, PC KMHDI Buleleng, dan FPMHD UNUD gelar penggalangan dana tahap II bertajuk KMHDI Peduli untuk bencana banjir bandang di Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Penggalangan dana dilakukan di empat titik yaitu perempatan Jalan Imam Bonjol, Jalan Cokroaminoto, Jalan Sudirman, Jalan Tohpati, Denpasar, pada Minggu (2/8/2020).

Kordinator aksi Putu Asrinidevy mengungkapkan bahwa gerakan aksi sebelumnya sudah dilaksanakan dan untuk kali ini aksi tahap II dilakukan bertujuan membantu saudara kita yg sedang tertimpa bencana di Luwu Utara.

Dalam kegiatan aksi penggalangan dana yang dimulai dari pukul 16.00 Wita tersebut berhasil mengumpulkan uang sebanyak Rp. 19.109.500,-.

“Aksi kali ini mengalami peningkatan jumlah bantuan dari sebelumnya dan beberapa pakaian layak pakai, penyaluran dana yang telah terkumpul akan disalurkan langsung melalui PC KMHDI Makasar,” ungkapnya.

Lanjutnya menegaskan seluruh peserta aksi yang terlibat dalam kegiatan tahap ke II mencapai 50 orang, dan seluruhnya melakukan aksi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah KMHDI Bali I Gede Diana Putra mengatakan pihaknya begitu mengapresiasi semangat dari seluruh kader yang hadir dari perwakilan masing masing pimpinan cabang yang ada di bawah naungan PD KMHDI Bali.

Bahkan dirinya mengharapkan semoga gerakan solidaritas tidak berhenti saat wacana new normal kian ramai digaungkan.

“Teman teman yang hadir semangatnya luar biasa, Melalui kegiatan tahap ke II ini semoga nantinya bisa sedikit meringankan beban para korban yang terdampak,” tutupnya.

Penulis : Nyoman Darma

Editor : Oka Suryawan