Bantu Masyarakat, Mensos Gandeng Pemuda Pancasila Salurkan Bansos Presiden

Mensos salurkan Bansos Presiden bersama Pemuda Pancasila
Mensos Juliari P.Batubara meyerahkan Bansos Presiden kepada Pemuda Pancasila.

JAKARTA, balipuspanews.com – Menteri Sosial (Mensos) RI Juliari P. Batubara menyerahkan Bantuan Sosial (Bansos) Presiden sebanyak 2.856 paket kepada Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila di Sekretariat MPN Pemuda Pancasila, dikawasan Pejaten barat, Jakarta Selatan.

Penyerahan bansos Presiden melalui Kementerian Sosial secara simbolis diterima oleh Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila, Japto Soelistyo Soerjosoemarno.

“Kerjasama yang terjalin Kementerian Sosial dengan Ormas Pemuda Pancasila dalam rangka menyalurkan bansos Presiden kepada masyarakat yang membutuhkan secara merata akibat pandemik Covid-19,” kata Mensos Juliari P. Batubara, Rabu sore (29/7).

Mensos Juliari mengungkapkan menjalin kerjasama dengan Organisasi masyarakat (Ormas) sangat penting karena bisa membantu pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19 dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan termasuk anggota Pemuda Pancasila itu sendiri.

Sementara itu, Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila, Japto Soelistyo Soerjosoemarno mengucapkan terima kasih kepada Mensos Juliari atas diberikannya bansos Presiden ini.

“Kita wajib mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Bapak Presiden melalui Pak Mensos. Kita diberikan kesempatan mendapatkan bansos ini untuk membantu masyarakat khususnya anggota Pemuda Pancasila yang membutuhkan akibat pandemik Covid-19,” ungkap Japto.

“Kami sebagai Organisasi sosial kemasyarakatan, kita mengutamakan bagi masyarakat yang lebih membutuhkan meski ada juga anggota kami yang membutuhkan,” tambahnya.

Lebih lanjut Japto mengatakan dengan adanya bansos Presiden ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

Penulis/editor: Ivan Iskandaria.