21/09/2020, 10:38 PM
Beranda Bali Gianyar Bantu Pemilih Yang Terdampak Covid-19, KPU Gianyar Gelontorkan Sembako

Bantu Pemilih Yang Terdampak Covid-19, KPU Gianyar Gelontorkan Sembako

GIANYAR, balipuspanews.com – Peduli dengan pemilih yang terdampak langsung Covid-19, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gianyar memberikan bantuan sembako, Rabu (3/6/2020).

Bantuan sembako ini diberikan kepada sejumlah yayasan disabilitas, lansia, serta buruh suun di pasar.

Ketua KPU Kabupaten Gianyar, I Putu Agus Tirta Suguna mengatakan, bahwa kegiatan pemberian sembako ini dilakukan oleh pihaknya di beberapa yayasan. Yakni, di Yayasan Bhakti Senang Hati Siangan, Yayasan Ikang Phapa, Yayasan Portuni dan Yayasan Mutiara Hati.

“Ini merupakan kepedulian kami dari jajaran KPU Kabupaten Gianyar, jadi kegiatan ini merupakan kegiatan spontanitas yang dikoordinir oleh KPU Provinsi Bali. Kami melaksanakan kegiatan sosial ini bertujuan berkaitan dengan kepedulian kami di KPU Gianyar dengan merebaknya pandemi virus corona ini, mudah-mudahan dengan pemberian sembako ini dapat membantu mereka terkait dengan proses kegiatan yang mereka lakukan secara rutinitas,” ujarnya.

Dikatakan oleh Suguna, bahwa KPU Kabupaten Gianyar memilih menggelontorkan bantuan sembako kepada para disabilitas dan keterbatasan fisik karena di tengah pandemi Covid-19 ini, para penyandang disabilitas ini mengalami dampak yang cukup besar.

Tidak hanya itu, para tukang parkir, lansia serta buruh suun di pasar pun disasar dalam penyerahan bantuan sembako ini.

“Sehingga ini dapat bermanfaat dan juga merupakan salah satu kepedulian kami dan juga talikasih kami kepada pemilih kami yang telah memberikan kontribusi yang begitu besar kepada kami pada saat Pemilu 2019 kemarin, sehingga kami memperoleh partisipasi pemilihan tertinggi di Provinsi Bali,” katanya.

Untuk sembako yang dibagikan oleh KPU Gianyar ini merupakan urunan dari jajaran sketariat KPU Gianyar dengan cara penyisihan penghasilan untuk bulan Juni 2020 ini.

“Jadi kami kumpulkan kemudian kami belikan sembako berupa beras, kemudian gula, minyak, serta telur,” ucapnya.

Seperti halnya di Yayasan Bhakti Senang Hati Siangan, KPU Kabupaten Gianyar memberikan antuan sembako sebanyak 100 kg beras, gula, minyak, dan telur.

“Sedangkan untuk personal (petugas parkir, tukang suun, dan lansia) kita bagikan 5 kilo beras, kemudian 500 ml minyak, 10 butir telur serta 1 kg gula,” tuturnya.

Ketua Yayasan Bhakti Senang Hati Siangan, I Nyoman Sukadana mengucapkan terimakasih kepada KPU Kabupaten Gianyar yang telah memberikan bantuan sembako kepada Yayasan Bhakti Senang Hati.

“Dengan bantuan ini sangatlah berterima kasih kepada KPU Kabupaten Gianyar maupun Provinsi yang membantu kami, kami dapat bantuan berupa sembako. Kami tidak hanya disini saja dibantu oleh KPU Kabupaten Gianyar, tapi sudah sering menggandeng dan membantu kami bukan sekali ini saja,” ujarnya.

PENULIS : Ketut Catur

EDITOR : Oka Suryawan

- Advertisement -

Sepintas Seperti WNA Mayat Tanpa Identitas, Gegerkan Warga Desa Penuktukan

BULELENG, balipuspanews.com - Penemuan sosok mayat laki-laki tanpa identitas ditemukan di Pantai Palisan, Desa Penuktukan, Kecamatan Tejakula sekitar pukul 06.00 Wita oleh seorang warga...

Turis Wanita Asal Ukraina Dijambret di Jalan Raya Semer, Pelaku Masih Dikejar Polisi

KUTA UTARA, balipuspanews.com - Usai galungan, jambret kembali beraksi. Kali ini menimpa seorang turis wanita asal Ukraina, berinisial DB. Korban terjatuh dan luka-luka setelah...
Member of
Dewan Pers

Download Balipuspanews
Google Play