Rabu, April 24, 2024
BerandaBadungBantu Pengamanan, Ormas Banser Badung Dilibatkan Jaga Perayaan Natal

Bantu Pengamanan, Ormas Banser Badung Dilibatkan Jaga Perayaan Natal

BADUNG, balipuspanews.com– Barisan Ansor (Banser) Kabupaten Badung, dilibatkan dalam pengamanan ibadah malam Natal, di sejumlah Gereja di wilayah Kecamatan Mengwi dan Kecamatan Kuta Utara, Badung, pada Sabtu (24/12/2022) sore. Dibawah kendali kepolisian Resor Badung, penempatan personel organisasi masyarakat Islam ini sebagai bentuk toleransi antar umat beragama.

Seperti terlihat dalam prosesi kebaktian malam Natal di Gereja Katholik Paroki Santo Paulus Kulibul, Desa Tibubeneng dan beberapa Gereja lainnya di wilayah kecamatan Kuta.

Banser ini terlihat begitu solid berbaur dengan petugas gabungan TNI-Polri, Sat Pol PP dan Pam Swakarsa setempat dalam menjaga dan membantu pengamanan selama berlangsungnya ibadah Misa Natal.

Kapolres AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH menjelaskan ini semua dibawah kendali petugas kepolisian Resor Badung.

“Kita bersinergi dengan TNI-Polri, Banser, Sat Pol. PP dan satuan pengamanan gereja dalam menjaga ketertiban berlangsungnya ibadah,” ujarnya.

Ditegaskanya, pengamanan ibadah malam Natal yang dilakukan banser tersebar di beberapa gereja di Kecamatan Mengwi dan Kecamatan  Kuta Utara.

BACA :  Touring Kebudayaan Borobudur to Berlin, Ketua MPR RI Dorong Suburkan Toleransi dan Perdamaian

“Hal ini sebagai bentuk toleransi dan kebersamaan antar umat beragama,” ungkapnya saat Forkopimda Kabupaten Badung memantau pelaksanaan pengamanan malam Natal.

Adapun gereja-gereja yang ikut di jaga anggota Banser yakni di Kecamatan Mengwi antara lain. Gereja Efrata Buduk, Gereja Kristus Raja, Br. Semate Abianbase, Gereja Galang Ninghyang, Br Gede Abianbase.

Sedangkan untuk di Kecamatan Kuta Utara yakni Gereja Bethelhem, Br. Untal Untal Desa Dalung, Santo Paulus Kulibul, tibubeneng, Gereja Gabriel, Br. Pegending Dalung, Gereja Kristen Protestan Yudea, Br.Padang Luwih Br. Tegal Jaya Dalung, Gereja  Kristen Protestan Jamaat Yudea Padang Luwih di Jalan Raya Padang Luwih, Tegal Jaya, Dalung, Kuta Utara dan Gereja Katholik Paroki Santo Paulus Kulibul, Desa Tibubeneng, Kuta Utara Badung.

Penulis: Kontributor Denpasar
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular