Selasa, Oktober 20, 2020
Beranda Bali Klungkung Bantu Warga Disabilitas, PMI Klungkung Melalui Wabup Kasta Serahkan Paket Sembako

Bantu Warga Disabilitas, PMI Klungkung Melalui Wabup Kasta Serahkan Paket Sembako

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Klungkung menyerahkan bantuan paket sembako kepada keluarga kurang mampu penyandang disabilitas di Dusun Kaleran, Desa Timuhun, Kecamatan Banjarangkan, Kamis (15/10).

Kegiatan ini dilakukan setelah salah satu akun di media sosial memposting kondisi keluarga ini. Bantuan ini diterima langsung oleh Dewa Putu Samba (60) yang merupakan seorang petani yang memiliki dua orang anak dengan kondisi cacat fisik.

Kedua anaknya bernama Dewa Gede Sayang (43) dan Dewa Ayu Wati (41). Kedua bersaudara ini sama-sama mengalami kelumpuhan sejak berumur sekitar 13 tahun. Dewa Putu Samba menceritakan, berawal ketika anaknya yang bernama Dewa Gede Sayang saat berusia sekitar 10 tahun mengalami sakit panas. Setelah sembuh dari sakit itu kondisi fisiknya mulai tidak normal, Dewa Gede Sayang mulai berjalan pincang. Setelah berumur sekitar 13 tahun, Dewa Gede Sayang mulai tidak bisa berjalan dan akhinya mengalami kelumpuhan hingga saat ini. Demikian juga adiknya Dewa Ayu Wati, diwaktu hampir bersamaan mengalami kelumpuhan yang diawali dengan sakit panas.

Saat ditemui oleh Wabup Made Kasta, Kedua bersaudara ini tampak dalam kondisi kurus. Dewa Gede Sayang (43) hanya duduk diatas alas tempat tidurnya dikamar, sedangkan Dewa Ayu Wati duduk diatas kursi roda.

Kepada Wabup Kasta, Dewa Putu Samba mengatakan kedua anaknya tidak mampu beraktifitas akibat penyakit lumpuh yang diderita. Pihaknya mengaku selama ini sudah mendapat perhatian dari pemerintah yakni berupa bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kementerian Sosial.

Hal ini juga dibenarkan Kepala Dusun Kaleran, I Nyoman Pasek. Pihaknya menegaskan bahwa selama ini keluarga Dewa Putu Samba sudah mendapatkan bantuan PKH dari Pemerintah.

Sementara itu Wabup Made Kasta berharap, bantuan yang diberikan hari ini bisa benar-benar bermanfaat dan membantu meringankan beban warga. Menurutnya kegiatan ini akan terus berlanjut meskipun dimasa pandemi, sepanjang ada laporan dari warga, selaku pemerintah dan Ketua PMI Klungkung, pihaknya akan terus bergerak memberikan bantuan kemanusiaan.

Penulis/Editor : Roni/Oka Suryawan

- Advertisement -

Kakek Gantung Diri di Gubuk Ditemukan Oleh Cucunya

ABIANSEMAL, balipuspanews.com -Seorang cucu, Putu Darmiati, 23, tidak menyangka menemukan kakeknya, Ketut Sumerta, 65, tewas gantung diri di gubuk sawah di Pondok Subak Munduk...

Anggota Ditlantas Polda Bali Amankan Pencuri HP

SANUR, balipuspanews.com - Anggota PJR Ditlantas Polda Bali mengamankan seorang pencuri handphone yang sempat dikejar-kejar oleh warga di Jalan Danau Tempe, Sanur Kauh, Denpasar...
Redaksi | Pasang Iklan | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik | Copyright | About Us
Member of