foto: (batik) Mensos Juliari P. Batubara menyerahkan bansos sembako kepada Bamus Betawi.
foto: (batik) Mensos Juliari P. Batubara menyerahkan bansos sembako kepada Bamus Betawi.

JAKARTA, balipuspanews.com – Sebagai bentuk Kepedulian terhadap warga yang terdampak pandemi, Menteri Sosial (Mensos) RI Juliari P. Batubara menyerahan bantuan sosial (bansos) sembako kepada Badan Musyawarah Masyarakat Betawi (Bamus Betawi) untuk membantu warga Jakarta yang terdampak Covid-19.

Penyerahan 5.000 paket bansos sembako kepada Bamus Betawi diterima secara simbolis oleh Ketua Bamus Betawi Lulung Lunggana berlangsung di Gedung Taman Benyamin Sueb (ex Kodim 0505 JT), Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (3/7). Hadir dalam acara ini Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, Wakil Wali Kota Jakarta Timur Uus Kuswanto dan jajaran Kementerian Sosial.

Menteri Sosial (Mensos) RI, Juliari P. Batubara mengatakan sudah menjadi kewajibannya sebagai Menteri Sosial untuk bantu orang-orang Jakarta khususnya saudara-saudara kita orang betawi.

“Saya mewakili temen-temen Kementerian Sosial tentunya sangat berkepentingan kegiatan-kegiatan penyaluran bansos kita didukung tidak hanya Pemda DKI Jakarta tapi juga organisasi-organisasi kemasyarakatan yang solid seperti Bamus Betawi,” ungkap Mensos.

“Jadi jangan sungkan-sungkan, jangan segan-segan jika memang memerlukan bantuan dari kita ngomong saja, yang penting semua mengikuti aturan dan pastikan bansos ini diterima oleh saudara-saudara kita yang benar-benar membutuhkan,” tambahnya.

Lebih lanjut Mensos Juliari menyampaikan saat turun ke lapangan dirinya sangat prihatin melihat warga-warga yang tinggal di gang-gang saat pandemi covid-19, Stay At Home tentunya merasakan beban yang sangat berat.

“Sekali lagi saya sampaikan sudah menjadi kewajiban untuk membantu warga Jakarta karena kita bagian dari warga DKI dan kalau DKI sukses berperang melawan Covid-19 pasti Indonesia juga sukses berperang melawan Covid-19,” tutup Mensos Juliari.

Penulis/editor: Ivan Iskandaria.

Facebook Comments