BANTUAN. Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta saat menyerahkan bantuan Hibah Kabupaten Badung, di Jaba Pura Khayangan Tiga Banjar Bangunliman, Desa Buruan, Blahbatuh, Gianyar, Rabu (18/9/2019). 
sewa motor matic murah dibali

GIANYAR, Balipuspanews.com – Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menyerahkan bantuan dana hibah Kabupaten Badung di Jaba Pura Khayangan Tiga Banjar Bangunliman, Desa Buruan, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar, Rabu (18/9/2019). Penyerahan bantuan tersebut merupakan penyerahan tahap kedua dengan 18 titik di Gianyar sebesar Rp 12,5 miliar. Kedatangan Bupati Giri Prasta diterima oleh Wakil Bupati Gianyar, Anak Agung Mayun bersama jajarannya.

Anak Agung Mayun menjelaskan penyerahan bantuan tahapan pertama telah dilakukan pada beberapa waktu lalu di Tampaksiring. Yaitu untuk belasan titik di tiga kecamatan, terdiri atas Tampaksiring, Payangan, dan Tegallalang dengan jumlah bantuan sebesar Rp 18 miliar. “Untuk tahap kedua ini sebesar Rp 12,5 miliar dengan total bantuan uang yang diserahkan dari Pemerintah Badung sebanyak Rp 30,5 miliar. Kami atas nama Pemkab Gianyar dan masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Badung khususnya Bapak Bupati,” paparnya.

Penyerahan bantuan itu pun telah sesuai dengan kerjasama atau penandatanganan MoU yang disepakati. Yaitu kerjasama antara Pemkab Badung dengan Pemkab Gianyar, tujuannya tiada lain untuk peningkatan pembangunan antar daerah. Sehingga diharapkan bisa meringankan beban masyarakat dalam pembangunan infrastruktur secara keseluruhan.

“Kepada penerima  bantuan, agar bisa digunakan sesuai peruntukan serta mengutamakan akuntabilitas pengelolaannya. Semoga bantuan ini dapat berlanjut dan ditingkatkan pada masa mendatang,” tandasnya.

Sedangkan Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta mengaku penyerahan bantuan memang sesuai kesepakatan yang telah ditandatangani bersama Pemkab Gianyar. “Ini hanya sebagai manusa saksi, agar tidak kemudian hari ada bantuan ribut di bawah, agar tidak ada bantuan kena masalah hukum. Karena penyerahan bantuan ini sesuai kebijakan politik yang saya buat, sesuai undang-undang diperbolehkan suatu kabupaten/kota memberikan bantuan kepada daerah di sekitarnya,” jelasnya.

Ia menambahkan,  sudah percaya dengan kepemimpinan Bupati Gianyar, Made Mahayastra bersama Anak Agung Mayun. “Mangda bersatu sareng sami (diharapkan semua bersatu) untuk membangun Gianyar.  Ini murni program kebijakan politik yang saya buat,” tandasnya.(catur/bpn/tim).