Sabtu, Oktober 31, 2020
Beranda Bali Bangli Bantuan Sosial Tunai Desa Belancan, Kintamani Salah Sasaran, Ada Juga Warga Menerima...

Bantuan Sosial Tunai Desa Belancan, Kintamani Salah Sasaran, Ada Juga Warga Menerima Double Bantuan

BANGLI, balipuspanews.com – Bantuan Sosial Tunai (BST) desa Belancan, Kintamani, Bangli salah sasaran. Selain itu ada juga warga yang menerima bantuan double. Menyikapi hal itu, perangkat desa setempat menggelar rapat khusus di kantor desa Belancan, Senin (15/6/2020)

Sekdes Desa Belancan, I Ketut Taram, SE, membenarkan hal itu ketika dikonfirmasi oleh media ini usai rapat.

Menurutnya, dalam rapat terbatas yang berlangsung pukul 09.00 wita pagi, turut dihadiri oleh BPD, PLD, Babinsa, dan Babinkamtibmas.

Sedangkan untuk hasil rapat, kata Taram, dari 23 orang/KK penerima BST dan 20 orang/KK penerima BLT DD, ditemukan dua orang menerima bantuan double dan 2 orang lagi tidak sesuai kategori.

“Untuk dua orang penerima bantuan double, sebelumnya sudah menerima BLT. Dan sebagai tindak lanjut untuk BST dari Dinsos tidak disalurkan kepada yang bersangkutan,” ujarnya.

Sedangkan untuk dua orang lainnya, sambung Taram, merupakan penerima BST dari Dinsos yang tidak sesuai katagori. Satu orang bekerja sebagai kasi di kantor desa dan satunya lagi anak dibawah umur berusia empat tahun dengan status ekonomi mampu.

“Biar tidak salah paham, yang bersangkutan sudah dikonfirmasi dan diberikan pengertian seperti tidak boleh menerima bantuan double, tidak boleh menerima bantuan karena memiliki pekerjaan tetap, dan tidak boleh menerima bantuan karena merupakan orang mampu,” ucapnya.

Sekdes Desa Belancan ini menegaskan, sebagai tindak lanjut empat kartu BST yang dimiliki warga tersebut telah dikembalikan ke Dinas Sosial Kabupaten Bangli dan telah diusulkan serta dicarikan pengganti sesuai kategori yang berlaku.

“Selain itu dalam rapat tersebut, kami tetap mengedepankan protokol kesehatan terkait pencegahan penularan Covid-19,” ujar Taram yang juga Jubir Satgas Penanggulangan Covid-19 Desa Belancan ini.

PENULIS : Komang Rizki

EDITOR : Oka Suryawan

- Advertisement -

Bayi Yang Dibuang, Lahir Di Kamar Mandi

NEGARA,balipuspanews.com- Kedua orang tua bayi perempun yang dibuang di bale bengong panti asuhan Giri Asih, Melaya, sudah diamankan polisi. Dari keterangan sementara, bayi hasil hubungan...

Kasus Pencabulan Anak Dibawah Umur Di Buleleng, Polisi Tetapkan 10 Orang Tersangka

BULELENG, balipuspanews.com - Proses pengungkapan kasus persetubuhan terhadap anak dibawah umur yang terjadi pada Minggu (11/10/2020) dan Senin (12/10/2020) di lima tempat berbeda akhirnya...
Balipuspanews TV
Member of