Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

SEMARAPURA,balipuspanews.com- Menindak lanjuti surat edaran Bupati Klungkung No.510/227/DISKOP tentang Pengaturan jam kerja pusat perbelanjaan dan toko swalayan, Bupati Klungkung Nyoman Suwirta didampingi Kasat Pol PP Klungkung  I Putu Suarta,melakukan sidak ke sejumlah toko modern, Jumat ( 11/1/2019) malam.

Dalam sidak tersebut, Bupati Suwirta masih banyak menemukan toko atau mini market yang tidak mengindahkan surat edaran tersebut. Ini dibuktikan masih ada toko yang masih buka kendati sudah dibatasi jam operasinya.

Melihat kondisi tersebut, bupati Suwirta langsung meminta penjaga toko untuk langsung tutup. Selain itu bupati Suwirta juga melakukan pengecekan kelengkapan surat – surat dari toko tersebut dan beberapa dari mereka tidak bisa menunjukkan surat – suratnya.

Janggalnya, tiga minimarket yang disanggongi orang nomor satu di Bumi Serrombotan itu kompak mengatakan ijinnya dibawa supervisernya.

“ Kok aneh ya? Jangan – jangan mereka belum punya ijin atau ijinnya cuman satu tapi dipakai bersama sama,” kata Bupati Suwirta.

Tidak ingin kecolongan, bupati yang terpilih dua periode itu langsung memerintahkan Kasatpol PP, Dinas koperasi dan Dinas terkait agar segera mengecek ijinnya, jika mereka tetap tidak bisa menunjukkan ijinnya kita harus tindak tegas kalo bisa ditutup saja.

Selain sidak terhadap pusat perbelanjaan dan toko swalayan yang ada di wilayah Klungkung, Bupati dan rombongan kembali mengecek café yang ada diseputaran Klungkung. Dalam sidak tersebut tidak satupun café yang buka karena sebelumnya telah ada kesepakatan.

“ Saya berterima kasih kepada seluruh masyarakat hususnya pada pemilik café yang sudah menaati aturan yang berlaku ,dan yang paling penting dirinya mengajak agar selalu berinovasi tentunya dalam hal yang positif. Pemkab Klungkung pasti selalu siap membantu,”janji Bupati Suwirta. (roni)

 

 

Advertisement
Loading...

Tinggalkan Komentar...