Kampanye Berlalu Lintas, di Simpang Lio Kerobokan, Senin (24/6/2019)
Kampanye Berlalu Lintas, di Simpang Lio Kerobokan, Senin (24/6/2019)
sewa motor matic murah dibali

BADUNG, Balipuspanews.com – Guna meningkatkan rasa kepedulian dan kepekaan masyarakat akan arti pentingnya keselamatan dan ketertiban berlalu lintas, anggota Dikyasa Satlantas Polres Badung Aiptu I Putru Ariyasa, menggelar kegiatan  Keselamatan Berlalu Lintas yang lebih diarahkan kepada wisatawan yang sedang berlibur di Bali, di Simpang Lio, jalan Raya Kerobokan, Kuta Utara, Badung, Senin (24/6/2019)

Melihat data yang ada di Satlantas Polres Badung, angka kecelakaan lalu lintas setiap tahun, meskipun tidak mengalami peningkatan, namun masih saja ada dan lebih banyak disebabkan karena kurang disiplinnya pengendara di jalan.

Menurutnya gerakan ini dilakukan, agar wisatawan yang berlibur di Bali, ikut disiplin, menjaga ketertiban lalu lintas saat mengendarai kendaraannya.

“Banyak tamu/ turis saat berlibur di Bali tidak mentaati peraturan lalu lintas, bahkan kerap kali menunjukan kebebasannya saat mengendarai kendaraanya, seperti tanpa helm, kendaraan dengan knalpot bronk, dan berkecepatan tinggi,” ungkap Putu Ariyasa.

Kasat Lantas Polres Badung Iptu Kanisius Franata, SIK mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengkampanyekan Gerakan Nasional Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas agar masyarakat dapat mematuhi aturan berlalu lintas, sehingga  korban kecelakaan akibat pelanggaran lalu lintas dapat di cegah.

“Banyak kebiasaan – kebiasaan pengendara untuk tidak mentaati peraturan lalu lintas, seperti tidak menggunakan helm, sabuk pengaman dan sering tidak peduli dengan rambu – rambu lalu lintas,” terang Iptu Kanisius.

Ia berharap setelah kegiatan ini dikampanyekan, pelanggaran dalam berlalu lintas akan berkurang, dan masyarakat semakin lebih tertib di jalan raya. “Mari kita stop pelanggaran dan stop kecelakaan.” pungkasnya menutup.

(cita/bpn/tim)