Jumat, Juni 21, 2024
BerandaJembranaBanyak yang Ngeblong, Antrean Sampai di Mbah Temon

Banyak yang Ngeblong, Antrean Sampai di Mbah Temon

JEMBRANA, balipuspanews.com– Setelah antrean kendaraan habis diseberangkan pada Rabu (3/4/2024) siang, sorenya antrean kendaraan di Gilimanuk kembali membludak.

Bahkan antrean yang terjadi jauh lebih panjang hingga sampai ke wilayah kawasan hutan Mbah Temon.

Meningkatnya jumlah kendaraan mulai meningkat sejak sekitar pukul 18.00 WITA. Dengan cepat kendaraan baik bus, truk, travel dan mobil pribadi meluber di jalan menuju pelabuhan.

Ekor antrean dengan cepat memanjang sehingga antrean mobil pribadi dan kendaraan kecil lainya dialihkan ke kantong parkir terminal kargo dan ke gang-gang atau jalan perkampungan.

Memasuki dinihari ekor antrean sudah sampai ke kawasan hutan. Menjelang pagi antrean senakin panjang dan lama. Ketidaksabaran pengemudi dan ulah nakal oknum pengurus bus dan travel mengakibatkan antrean menjadi krodit.

Banyak truk dan tavel yang ngeblong (menerobos lewat jalur berlawanan). Akibatnya ketika ada kendaraan yang datang dari arah pelabuhnan maka kendaraan itu tidak bisa melintas. Sehingga membuat arus lalu lintas dari kedua arah.

Sehingga mengakibatkan antrean memanjang dan pukul 03.30 WITA ekor antrean sudah sampai hytan Mbah Temon atau sekitar 5 kilometer dari Pelabuhan Gilimanuk.

BACA :  Semarakan HUT Kota Amlapura ke-384, 96 Pelaku UMKM Siap Ikuti Pameran

“Karena banyak kendaraan truk dan travel yang nyalip di antrean sehingga krodit di Monumen Cekik. Namun sudah berhasil kita urai dan antrean semua dimasukan ke kargo dan ke gang-gang kita himbau agar nanti kendaraan yang ngantre tertib, tidak ada yang ngeblong dan pengurus juga jangan mengarahkan bus atau travel mencari celah-celah di antrean agar tidak terjadi krodit,” ungkap Kanit Lantas Polsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk, Iptu Kukuh Emanuel sambil mengatur antrean.

Sementara itu untuk mempercepat penyebrangan jumlah kapal yang dioperasikan ditambah satu unit dari 29 menjadi 30 unit.

“Untuk bongkar muat dan penyebrangan berjalan lancar dan cuaca juga mendukung dan antrean sudah berkurang,” ujar Wasatpel Kelas I Pelabuhan Gilimanuk, I Made Ria Fran Dharma Yudha.

Penulis: Anom
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular