Kamis, Juni 20, 2024
BerandaKlungkungBanyaknya Kecelakaan Dialami Wisatawan Asing di Nusa Penida, Australian Federal Police Kunjungi...

Banyaknya Kecelakaan Dialami Wisatawan Asing di Nusa Penida, Australian Federal Police Kunjungi Polres Klungkung

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Banyaknya kecelakaan dialami wisatawan asing di Nusa Penida diatensi pihak AFP (Australian Federal Police). Untuk itu pihak AFP Australian Federal Police melakukan audiensi ke MaPolres Klungkung.

Kunjungan Australian Federal Police ini diterima langsung Kapolres Klungkung AKBP Umar,S.I.K..M.H., didampingi Kasat Reskrim Akp Made Teddy Satria Permana, S.T.K., S.I.K, bersama dengan Kasat Binmas Iptu Ida Bagus Gede Ariada bertempat di ruang kerja Kapolres.

Hadir pihak dari AFP Bali diwakili oleh Mr. Mikha Triadimas bersama dengan Mr. Keaton Martino.

Tampak akrab kedua pimpinan tersebut saling memperkenalkan program unggulan dan bertukar informasi terkait penanggulangan kejahatan.

Kapolres Klungkung, AKBP Umar menjelaskan, bahwa ada beberapa kasus yang sering terjadi di wilkum Polres Klungkung khususnya wilayah Nusa Penida seperti para warga negara asing yang berlibur mengalami kecelakaan lalu lintas maupun laka laut yaitu meninggal saat melaksanakan kegiatan aktifitas menyelam.

“Beberapa kasus kecelakaan sering dialami wisatawan asing di Nusa Penida,utamanya saat melakukan aktifitas dilaut saat melakukan Diving,” ujar Kapolres AKBP Umar.

BACA :  Masuk “Radar” Golkar, Lanang : Kami Tidak Kemana-mana, Tapi Ada Dimana-mana

AFP Bali yang diwakili Mr. Mikha Triadimas menyampaikan terimakasih telah menerima audiensi di Polres Klungkung ini, dan dari AFP Bali akan bekerja sama dan tukar menukar informasi tentang pelaku Kriminal dari Australia yang akan ke Bali untuk dilakukan penyelidikan.

“Terima kasih saya sangat senang dapat bertemu dengan Kapolres  Klungkung dan mendapatkan berbagai informasi bidang keamanan,” ucapnya.

Diakhir kegiatan dari AFP Bali menyempatkan diri untuk melihat situasi dan keadaan TK Kemala Bhayangkari 5 Klungkung yang berada di Lingkungan Kantor Polres Klungkung, dimana Kapolres Klungkung didampingi oleh Ketua Bhayangakri Cabang Klungkung Ny. Elisa Umar.

Penulis: Roni
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular