28.8 C
Denpasar
04/08/2021, 5:28 PM
BolaBarcelona Sedang Galau, Pilih Lionel Messi Atau Lepas Beberapa Pemain Intinya

Barcelona Sedang Galau, Pilih Lionel Messi Atau Lepas Beberapa Pemain Intinya

balipuspanews google news

BARCELONA, SPANYOL- Mega bintang Lionel Messi masih menganggur tanpa club setelah kontraknya habis bulan kemari dan belum ada tanda tanda kontrak baru yang ditandatangani kapten timnas Argentina itu. Barcelona dilanda kegalauan pasalnya dengan kesulitan finansial dan hutang triliunan management harus memutar otak untuk mendapatkan Messi kembali, aturan financial fair play membatasi pergerakan mereka.

Dan jika Messi bermain di Camp Nou, ia harus bersedia memotong gajinya hingga setengahnya dan itu juga belum cukup opsi lainnya adalah melepas beberapa pemain yang dianggap overpaid dan tidak masuk skema tim pelatih Ronald Koeman.

Setahun setelah Messi mencoba pergi, Barcelona bersikeras bahwa mereka tidak lagi khawatir tentang kepergian Messi. Pekan lalu, dengan tekanan yang meningkat dan sponsor mengungkapkan ketidakpastian, mereka memberi tahu bahwa mereka telah mencapai titik terang tentang kesepakatan yang akan membuatnya tetap di sana sampai dia berusia 39 tahun, janji pemilihan utama presiden baru Joan Laporta akhirnya terpenuhi, walapun perjanjian itu belum dibuat resmi dan tidak ada yang ditandatangani.

Sampai saat ini, Messi secara resmi tetap menjadi free agent, kontraknya telah habis selama 20 hari sekarang dan secara resmi tidak terikat dengan Barcelona untuk pertama kalinya sejak ia pertama bergabung pada 14 Desember 2000 ; ini bukan perpanjangan lagi, ini adalah penandatanganan, dan jika musim dimulai besok Barcelona tidak akan dapat mendaftarkannya, dibatasi oleh batas gaji liga.

Hal yang sama berlaku untuk pemain baru mereka yang lain: Sergio Agüero, Eric García dan Memphis Depay, semuanya bergabung dengan status bebas transfer seperti yang diharapkan dilakukan Gini Wijnaldum sebelum ia memilih Paris Saint-Germain, ditambah Emerson Royal, dibawa kembali dari Betis.

Kabar baiknya adalah masih ada satu bulan lagi, sedikit ruang untuk bermanuver; berita buruknya adalah masih banyak yang harus dilakukan, Messi menandatangani langkah pertama yang vital dan mereka juga tidak akan mudah.

Dengan Laporta memperbaiki hubungan yang telah rusak tak dapat ditebus di bawah mantan presiden club sebelumnya Josep Maria Bartomeu yang bermasalah, Messi telah menyetujui pemotongan gaji 50%, turun dari sekitar € 45 juta dasar, setelah pajak, menjadi mendekati € 20 juta, dengan kesepakatan selama lima tahun. Sekarang mereka membutuhkan pemain lain untuk mengikutinya.

Negosiasi dengan Messi memakan waktu lebih lama dari yang diantisipasi karena formula keuangan harus ditemukan yang dapat bekerja, saranpun diminta dari La liga dan otoritas pajak Spanyol dan meskipun kesepakatan sekarang sudah ada, masalah signifikan perlu diatasi untuk memasukkan semuanya ke dalam praktek.

Total utang Barcelona sekitar €1.173 juta. Di musim dingin, mereka mengambil pinjaman € 525m dari Goldman Sachs untuk membantu mereka merestrukturisasi keuangan mereka, sementara para pemain setuju untuk penangguhan gaji pada bulan November. Laporta mengakui bahwa gaji Barcelona saat ini mencapai 110% dari pendapatan mereka.

“Kami tidak mematuhi peraturan financial fair play,” katanya. Saat ini, secara blak-blakan, Barcelona tidak dapat membayar pemain mereka.

Mereka juga tidak diperbolehkan. Pada 2019-20, batas gaji Barcelona adalah €671 juta. Musim lalu, harganya €347 juta. Angka musim depan belum terungkap, tetapi diperkirakan sekitar €200 juta. Batas gaji di Spanyol, singkatan untuk batasan yang diterapkan pada semua pengeluaran sebelum pajak di skuad, tidak dikenakan hukuman yang diberikan secara retrospektif; sebaliknya, mereka diterapkan terlebih dahulu. “Kami tidak akan menutup mata,” presiden La liga, Javier Tebas memperingatkan. Liga juga tidak ingin kehilangan Messi, tetapi kontrol keuangan mereka yang ketat tidak dapat dinegosiasikan.

Itu berarti bahwa pemain baru seperti Messi  tidak dapat didaftarkan sampai klub berada dalam batas keuangan yang aman. Barcelona memiliki jalan panjang untuk memenuhi kriteria tersebut. Tebas mengatakan bahwa dia telah berbicara dengan Laporta tentang pembatasan dan peraturan, menjelaskan bahwa itu bahkan bukan kasus perlu menyeimbangkan biaya dengan pengeluaran, satu euro masuk untuk setiap euro keluar. Dari setiap empat euro yang mereka simpan atau kumpulkan, hanya satu yang dapat diinvestasikan. “Jika pengeluaran [baru] adalah €50 juta, mereka harus memotong €200 juta,” kata Tebas.

Krisis virus corona telah menelan biaya Barcelona sekitar €350 juta tetapi masalah mereka tidak sepenuhnya berakar pada pandemi. Pengeluaran berlebihan yang kronis, dengan gaji mencapai lebih dari 70% dari anggaran mereka bahkan di saat kesehatan yang nyata dan dengan biaya transfer yang besar dihabiskan untuk pemain yang gagal berkembang   membuat mereka rentan untuk dilepas.

Tebas secara terbuka bersikeras bahwa apa yang mereka lakukan adalah “tidak normal”; mereka dibiarkan tanpa “bantalan” apa pun. Ketika krisis datang, pukulannya sangat keras.

Barcelona harus melakukan penghematan di mana pun mereka bisa. Gerard Piqué, Marc André ter Stegen, Frenkie de Jong dan Clément Lenglet telah setuju untuk mengurangi gaji mereka. Negosiasi sedang tertunda dengan Jordi Alba dan Sergio Busquets. Carles Aleñá telah pergi ke Getafe untuk €5m, Junior Firpo ke Leeds untuk €15m, Jean-Clair Todibo ke Nice untuk €8.5m. Francisco Trincão telah bergabung dengan Wolves dengan status pinjaman, dengan opsi pembelian €25 juta. Matheus Fernandes dan Juan Miranda telah dibebaskan, yang pertama mengambil tindakan hukum, yang terakhir dengan biaya. Remaja impresif Ilaix Moriba telah diperingatkan bahwa dia akan dikeluarkan dari skuat kecuali dia memperbarui kontrak. Managemen Barca ingin Samuel Umtiti dan Miralem Pjanic untuk pergi.

Dan Philippe Coutinho, yang telah mereka coba singkirkan sebelumnya namun belum menemukan pembeli yang belum bermain sejak Desember, Ousmane Dembele yang selalu dilanda cedera. Ketiganya menelan biaya lebih dari €350 juta.

Semua yang membawa mereka ke Antoine Griezmann, hampir pasti tidak cocok sekarang dengan Messi. Bukan di atas lapangan, tapi di luar lapangan: bukan karena mereka ingin menyingkirkan pemain Prancis itu, lebih tepatnya, mereka harus melakukannya kecuali keajaiban muncul di hadapan mereka. Dia mungkin memberikan solusi tercepat untuk masalah jangka pendek. Mungkin satu-satunya solusi yang masuk akal termasuk kesepakatan pertukaran yang diusulkan dengan Saúl Ñíguez di Atlético Madrid. Itu tidak mudah, dan tentu saja tidak ideal, tetapi mereka harus mencoba sesuatu, apa saja. Barcelona telah menjadi klub di mana semua orang bisa dijual kecuali Messi yang belum bisa mendaftar.

sumber: ESPN Global

- Advertisement -
- Advertisement -spot_img
- Advertisment -
Balipuspanews TV
Video thumbnail
Pemberlakuan PPKM, Pedagang dari Luar Karangasem Sementara Dilarang Berjualan di Pasar Tradisional
01:55
Video thumbnail
Kemunculan Seekor Buaya Muara di Sungai Sangsang Lebih Gegerkan Warga
03:59
Video thumbnail
Alat Berat Hingga Senderan Tersapu Aliran Banjir di Tukad Janga
01:48
Video thumbnail
Bea Cukai Musnahkan Barang Bukti Hasil Sitaan Senilai Rp 83,2 Juta
02:02
Video thumbnail
BNNP Bali Gagalkan Penyelundupan 44 Kg Ganja Kering ke Bali
02:03
Video thumbnail
Air Sungai Candi Gara Meluap, Puluhan Rumah Warga di Desa Kusamba Terendam Banjir
02:49
Video thumbnail
Knalpot Brong Dilarang, Polantas Datangi Bengkel Modifikasi
02:19
Video thumbnail
Bersihkan Saluran Irigasi, Pria Asal Desa Nongan Ini Tewas Tertimpa Pohon Dapdap
01:32
Video thumbnail
Sampai Awal Juni Sudah 154 749 Warga Karangasem Divaksinasi Covid 19
01:56
Video thumbnail
40 Pegawai Dinas PUPR Karangasem Menjalani Tes Urine
01:54
Video thumbnail
Hendak Keluar Beli Makan, Seorang Warga di Desa Tista Temukan Mayat Bayi
01:48
Video thumbnail
Hilang Empat Hari, Pemancing Asal Banyuwangi Ini Ditemukan Tak Bernyawa
01:56
Video thumbnail
Harga Bahan Naik, Pengusaha Tahu dan Tempe di Buleleng Kebingungan Berproduksi
03:30
Video thumbnail
Melihat Warga Desa Abang, Karangasem Berburu Ulat Gayas yang Kaya Protein
02:37
Video thumbnail
Ciptakan Sungai Bersih, Kawasan Sungai Taman Pancing Dilengkapi Trash Walker
02:28
Video thumbnail
TPS Sadu Sumerta Kaja Ubah Sampah Jadi Pellet Pembangkit Listrik
03:31
Video thumbnail
Lomba Baleganjur se Bali, Diharapkan Generasi Muda Tetap Berkarya
02:30
Video thumbnail
Jaga Kelestarian, 54 Ekor Jalak Bali Dilepas Liarkan
02:45
Video thumbnail
Hidupkan Kewirausahaan, PKK Desa Batununggul, Nusa Penida Produksi Dupa
02:08
Video thumbnail
Libur Idul Fitri, Pantai Sanur Tetap Jadi Destinasi Favorit Dikunjungi Wisdom
03:41
Video thumbnail
912 Peserta Ikuti Pameran Bonsaidi Alun-alun Kota Gianyar
05:38
Video thumbnail
Pedagang Sudah Pindah, Aktivitas Pasar Banyuasri Telah Dijadwalkan
02:35
Video thumbnail
Longsor di Dua Desa Wilayah Kecamatan Sawan, Kerugian Diperkirakan Ratusan Juta
02:30
Video thumbnail
Putu Supadma Rudana, MBA Mengajak Seluruh Masyarakat untuk Selalu Menerapkan 3M
02:35
Video thumbnail
Pedoman Perayaan Tahun Baru
00:54
Video thumbnail
Strategi Museum Rudana Menjaga Eksistensinya di Tengah Pandemi | Talkshow
44:25
Video thumbnail
Tempat Karaoke Terapkan Prokes, Sterilkan Microphone dengan Mesin Laser
03:13
Video thumbnail
Kebiasaan Baru yang Diterapkan Ketika ke Museum
01:03
Video thumbnail
Ketua Komisi IVDPRD Tabanan I Gusti Komang Wastana,S.Pd Mengajak Masyarakat Disiplin Terapkan Prokes
01:52
Video thumbnail
Kembali Gerebek Desa, Polsek Mengwi Lakukan Penyemprotan Disinfektan Dengan Mobil Water Canon
01:59
Video thumbnail
Tips Solo Travelling di Masa Pandemi
01:17
Video thumbnail
Situasi Ubud Menjelang Tahun Baru 2021
13:36
Video thumbnail
Polsek Selemadeg Barat Semprotkan Disinfektan di Rumah Warga yang Terpapar Covid-19
02:04
Video thumbnail
Tips Aman Menerima Paket di Masa Pandemi
00:42
Video thumbnail
Polres Badung Gelar Aksi Gerebek Desa, Cegah Penyebaran Covid-19
03:23
Video thumbnail
#ingatpesanibu Selalu Menerapkan 3M
00:36
Video thumbnail
Rencana Pembelajaran Tatap Muka Tahun 2021 di Kabupaten Tabanan | Talkshow
19:20
Video thumbnail
Tips Liburan Bersama Keluarga di Masa Pandemi
01:21
Video thumbnail
Minim Kasus Covid 19, Desa Kuwum Dinobatkan Sebagai Desa Tangguh Dewata Oleh Polres Badung
02:39
Video thumbnail
2 Cafe di Tabanan Tak Lengkapi Sarana Prokes,Tim Gabungan Sosialisasi SE Gubernur & Maklumat Kapolri
02:43
Video thumbnail
Tips Ketika Keluar Rumah di Masa Pandemi
01:11
Video thumbnail
Dalam Sehari Tim Yustisi Jaring 143 Pelanggar di Bangli
02:46
Video thumbnail
Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Anak Bermain di Taman Bermain
01:03
Video thumbnail
Aman Shopping ke Level 21 Mall di Tengah Pandemi Covid-19 | Talkshow
20:01
Video thumbnail
Hal-hal yang Harus Diperhatikan Ketika Berbelanja di Mall
00:47
Video thumbnail
Etika Bersin yang Benar
00:45
Video thumbnail
Nak Ubud Gelar Pasar Kaget, Sebagian Hasil Penjualan Didonasikan Bagi yang Terdampak Covid 19
03:03
Video thumbnail
Tips Aman ke Bank di Masa Pandemi
01:00
Video thumbnail
Beri Kenyamanan Pengunjung, Objek Wisata Taman Nusa Terapkan Prokes Covid-19 | Talkshow
27:17
Video thumbnail
Sidak Masker di Padangsambian Kaja Denpasar, 20 Pelanggar Terjaring
04:10
Member of