Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

SINGARAJA, balipuspanews.com  — Sesosok bayi berjenis jelamin laki-laki terbungkus kain dan diletakkan dalam kardus minuman kemasan ditemukan di depan Tempat Penitipan Anak (TPA) Lila Hita, Jalan Parikesit, Kelurahan Banjar Tegal, Singaraja, Rabu (9/1) sekitar pukul 05.30 pagi.

Bayi laki-laki itu pun ditemukan dalam kondisi hidup. Dalam dus minuman kemasan juga ditemukan uang senilai Rp 200 ribu dan ari-ari bayi.

Menurut Gusti Armini, bayi laki laki itu, ditemukan oleh tetangganya bernama Arsana. Kala itu, Arsana sedang jalan-jalan pagi.

Penemuan bayi itu sontak dilaporkan ke polisi. Sementara bayi malang tersebut dievakuasi ke RS Kertha Usada guna mendapat perawatan.

Seijin Kapolres Buleleng, Kapolsek Kota Singaraja, Kompol Anak Agung Wiranata Kusuma membenarkan hal tersebut.

“Iya ada penemuan bayi. Jenis kelaminnya laki-laki. Kami pastikan kondisi bayi dalam keadaan hidup. Saat ini, kami masih penyelidikan di lapangan,” singkatnya.

Sementara, Merry Putriani selaku Satuan Pengawas Internal (SPI) RS Kertha Usada menjelaskan, bayi laki-laki ditemukan dalam kardus saat ini sudah dalam kondisi sehat.

“Sekarang kondisinya (bayi) bagus, minumnya bagus. Pintar dia. Reflek hisapnya bagus. Sehat bayinya,” kata Merry.

Merry menduga bayi laki-laki dibuang dalam kardus di depan Tempat Penitipan Anak (TPA) Lila Hita, baru dilahirkan setengah jam sebelum ditemukan salah warga setempat.

“Ketika kami lihat bersama, ari-ari sudah dalam keadaan dipotong. Potongannya mencong-mencong (tidak beraturan). Lehernya nekuk, tali pusarnya panjang sekali dibelitkan di leher, jadi tidak ada pendarahan. Mekonium (berak), darahnya masih fresh (segar). Kami menduga, dibuang sekitar 30 menit dari saat dilahirkan,” ungkapnya.

Advertisement
Loading...

Tinggalkan Komentar...