Jumat, Februari 23, 2024
BerandaBadungBasarnas Bali Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia dengan Bagi-bagi Bunga

Basarnas Bali Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia dengan Bagi-bagi Bunga

JIMBARAN, balipuspanews.com – Menjelang peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia), jajaran Basarnas Bali turun ke jalan membagi-bagikan bunga kepada pengendara motor (pemotor) yang melintas di beberapa lokasi, pada Kamis (2/12/2021) pagi. Kegiatan itu dihadiri langsung Kepala Basarnas Bali Gede Darmada SE.

Belasan anggota Basarnas yang mengenakan pakaian berseragam orange, membagi-bagikan setangkai bunga mawar yang telah digantungkan kertas berisi pesan tentang pemberantasan korupsi. Dimana, peringatan Hakordia tahun ini mengusung tema, “Satu Padu Bangun Budaya Anti Korupsi”.

Gede Darmada menjelaskan, moment bagi bagi bunga ke pemotor itu sekaligus dimanfaatkan untuk mempublikasikan aplikasi pelaporan SAR yang tahun ini diluncurkan oleh Basarnas Bali bernama SEMETON (Sistem Cepat Respon).

“Aplikasi tersebut dapat diinstal di Play Store, sehingga nantinya dapat mempercepat pelaporan dari masyarakat dan meningkatkan respon time personil Basarnas Bali,” ujar Darmada.

Sebagai perpanjangan tangan pemerintah di bidang pencarian dan pertolongan, tegas Darmada, Basarnas Bali juga merasa perlu untuk menyuarakan pentingnya kedisiplinan dalam bekerja. Termasuk dalam berkomitmen bersama-sama menciptakan budaya kerja yang bebas dari korupsi.

BACA :  Melambung Dua Kali Lipat, Juliarta Fokus Dua Pembangunan di Klungkung

“Ada momentum penting yang harus kita peringati yaitu Hari Anti Korupsi Sedunia diaman salah satu tujuannya adalah mengingatkan kita semua bahwa dalam bermasyarakat, bernegara, termasuk kami ini ASN tetap selalu mengutamakan pelayanan yang bersih, berintegritas, melayani, bertanggungjawab,” paparnya.

Darmada juga selalu menegaskan kepada jajarannya agar bisa mewujudkan zona Integritas yang bebas dari korupsi di lingkungan kerja Basarnas Bali.

Menurutnya, selama ini penerapan Zona Integritas dalam 6 area perubahan sudah berlangsung. Diantaranya terlihat dari fasilitas kantor untuk layanan umum telah dibenahi, sosialisasi melalui media sosial ataupun secara langsung kepada para potensi SAR, administrasi yang transparan dan akuntabel, pengembangan teknologi informasi dalam mendukung kinerja dan pemberian layanan jasa SAR tidak dikenai biaya serta hal-hal lainnya.

Darmada berharap melalui serangkaian kegiatan menjelang Hari Anti Korupsi Sedunia ini dapat memberikan kontribusi dalam misi pemerintah memberantas korupsi.

Guna memberikan penekanan terhadap pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Basarnas oleh para pegawai didasarkan pada komitmen memberi pelayanan yang bebas dari korupsi dan birokrasi bersih melayani.

BACA :  Danamon Hadirkan Solusi Bebas Galau Finansial dan Anti Sulit di IIMS 2024

Penulis : Kontributor Denpasar
Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular