Basarnas Hadiri The 53rd Asean Senior Transport Official

Kegiatan The 53rd ASEAN Senior Transport Official Meeting (STOM) yang diselenggarakan di The Trans Hotel
Kegiatan The 53rd ASEAN Senior Transport Official Meeting (STOM) yang diselenggarakan di The Trans Hotel

DENPASAR, balipuspanews.com – Indonesia menjadi tuan rumah kegiatan The 53rd ASEAN Senior Transport Official Meeting (STOM) yang diselenggarakan di The Trans Hotel. Acara sudah berlangsung dari kemarin dan akan ditutup pada hari ini, Rabu (29/6/2022).

STOM merupakan rapat yang dihadiri oleh perwakilan Pimpinan Tinggi sektor transportasi di ASEAN. Pertemuan ini menerima laporan dan mengadopsi hasil pertemuan dari berbagai “working groups” serta menyiapkan pertemuan di tingkat menteri, The 28 th ASEAN Transport Ministries (ATM) Meeting, yang tahun ini akan dilaksanakan pada Oktober 2022.

Delegasi Indonesia dipimpin oleh Sekjen Kementerian Perhubungan dan dihadiri oleh perwakilan Basarnas serta seluruh subsektor perhubungan.

Hadir langsung sebagai perwakilan yakni Sekretaris Utama Basarnas, Abdul Haris Achadi, S.H., DESS. dan Kepala Biro Perencanaan dan KTLN, Moh. Barokna Haula, S.S. beserta beberapa staff kerja sama.

Baca Juga :  3 Nama Kandidat yang Akan Duduki Jabatan Tinggi Pratama Lowong Telah Ditetapkan

53rd ASEAN Senior Transport Official Meeting (STOM) dihadiri oleh delegasi dari 10 negara anggota ASEAN untuk membahas berbagai isu pada seluruh sektor transportasi di masing-masing negara.

Perihal kemaritiman juga dibahas dalam 53rd STOM yaitu dukungan Indonesia dalam ASEAN Agreement on Aeronautical and Maritime Search and Rescue Cooperation pada 28th ASEAN Transport Ministers Meeting (28th ATM) yang akan ditandatangani oleh pimpinan SAR masing-masing negara.

Basarnas masuk dalam agenda 9 yang membahas terkait agreement bidang SAR (pencarian dan pertolongan).

Menjadi kehormatan, Bali dipilih sebagai tempat terselenggaranya hajatan negara se-ASEAN tersebut, mengingat pertama diadakan dalam format luring sejak awal pandemi.

Pada hari terakhir, agenda pertemuan adalah dialogue meeting dari hasil diskusi dan pembahasan pertemuan selama 2 hari. Akhirnya seluruh delegasi negara-negara anggota ASEAN yang hadir secara langsung ataupun hybrid menyepakati Laporan Final dari pertemuan.

Baca Juga :  Geger, Pria asal Panebel, Tabanan Ini Ditemukan Tewas Dalam Mobil

Pihak penyelenggara mengungkapkan terimakasih dan apresiasi terhadap dukungan kelancaran selama hajat internasional ini berlangsung.

Pertemuan ASEAN STOM kali ini, diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan terhadap upaya meningkatkan kerjasama transportasi di antar negara anggota ASEAN di kawasan Asia Tenggara.

Penulis : Kontributor Denpasar

Editor : Oka Suryawan

Redaksi | Pasang Iklan | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik | Privacy Policy | Copyright | About Us
Member of
balipuspanews android aplikasi
sewa mobil termurah dibali
sewa motor matic murah dibali