Jumat, Oktober 30, 2020
Beranda Bali Klungkung Batukarang Art Gelar Live Painting

Batukarang Art Gelar Live Painting

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Setelah menggelar pameran lukisan yang dilaksanakan di Ruang Tunggu Pelabuhan Kapal Roro. Batu Karang Art menggelar Live Painting yang bertempat di pemecah gelombang Pelabuhan Kapal Roro, pada Kamis (17/09/2020) lalu.

Kegiatan Live Painting ini merupakan kegiatan melukis secara langsung diatas kain yang memiliki panjang 14 meter.

Panitia pelaksana  Santana Ja Dewa ketika dihubungi, Sabtu (19/09/2020), membenarkan kegiatan yang digelar komunitas Batukarang Art. Menurutnya kegiatan painting perform ini adalah kegiatan diluar pameran.

“Kegiatan ini bagian spontanitas dari kami, yang bertujuan untuk menggelorakan semangat dalam diri setelah mengalami kejenuhan, kegusaran, pergolakan yang terjadi disaat pandemi ini,” ujarnya.

Santana mengatakan tema yang disajikan dalam painting perform ini ialah “Kala”. Dimana dalam mitologi kala adalah kemurkaan atau lebih identik dengan raksasa. Situasi pandemi saat ini ibarat kala dimana waktu adalah penguasa.

Sementara perupa Dewa Merta Nusa menambahkan kala dalam linguistik merupakan perbedaaan bentuk verba dimana menyatakan perbedaan waktu atau keadaan.

“Jadi sekarang kita berkutat dengan lorong waktu bagaimana dalam menghadapi pandemi ini,” ujarnya.

Dewa Merta mengatakan ini adalah momentum yang tepat, dimana dapat menggelorakan seni rupa di setiap insan masyarakat.

Warga yang hadir dan menyaksikan secara langsung diberikan kesempatan untuk ikut berpartisipasi dengan menggoreskan kuas di atas kain.

Penulis/Editor : Roni/Oka Suryawan

- Advertisement -

Bayi Yang Dibuang, Lahir Di Kamar Mandi

NEGARA,balipuspanews.com- Kedua orang tua bayi perempun yang dibuang di bale bengong panti asuhan Giri Asih, Melaya, sudah diamankan polisi. Dari keterangan sementara, bayi hasil hubungan...

Usut Praktik Jual Beli Senjata Ilegal ke Separatis Papua

JAKARTA, balipuspanews.com - Praktik jual beli senjata ilegal ke Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua, yang melibatkan oknum anggota Brimob harus diselidiki secara tuntas...
Member of