Posisi Truk Setelah Mengalami Laka Lantas Di Jalur Singaraja Denpasar
Posisi Truk Setelah Mengalami Laka Lantas Di Jalur Singaraja Denpasar

BULELENG, balipuspanews.com – Jalur tengkorak atau jalur Singaraja Denpasar kembali memakan korban. Kali ini sebuah truk bermuatan material bangunan terbalik tepat di Kilometer 7 Dusun Prabukula, Desa Padang Bulia, Kecamatan Sukasada, Buleleng, Jumat 3 Juli 2020 tepat pukul 12.00 Wita.

Dari informasi yang dihimpun dugaan sementara truk dengan nomor polisi DK 8644 BV mengalami Out Control (OC) hingga kendaran oleng dan menghantam tebing disebelah timur jalan serta mengakibatkan kendaraan terbalik.

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, pengemudi M.Sainul Arifin, 28 yang berasal dari Dusun Krajan, Desa Balet Baru Kecamatan, Sukowono Kabupaten Jember serta 2 orang penumpang lain hanya mengalami luka ringan dan dirawat di rumah sakit Parama Sidhi Singaraja.

Sementara itu setelah terbalik, kerugian seluruh material bangunan yang diangkut diperkirakan sejumlah Rp. 3 Juta dengan posisi tumpah di jalanan sedangkan posisi truk yang terguling menghalangi jalur transportasi sehingga arus lalu lintas di lokasi kejadian sempat mengalami buka tutup.

Kapolsek Sukasada Kompol I Nyoman Landung mengatakan bahwa laka lantas tunggal bermula ketika sopir truk datang dari arah selatan menuju utara. Dengan tujuan truk yang akan membawa bahan bangunan ke Kota Singaraja.

Sesampainya di tempat kejadian tiba tiba kendaran lepas kendali dan oleng sehingga menabrak tebing di sebelah timur jalan dan mengakibatkan truk tersebut terbalik.

“Diduga sopirnya kurang hati-hati, karena medan yang cukup berat dengan muatan yang penuh. Laka lantas ini masih akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” singkatnya

Penulis : Nyoman Darma

Editor : Oka Suryawan

Facebook Comments