Selasa, Oktober 20, 2020
Beranda Bali Tabanan Bawaslu Apresiasi Atas Kesadaran Masing-masing Paslon Lepas APK

Bawaslu Apresiasi Atas Kesadaran Masing-masing Paslon Lepas APK

TABANAN, balipuspanews.com – Pasca penetapan calon bupati dan wakil bupati Tabanan, Rabu (23/9) masing-masing pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Tabanan melalui tim atau relawannya masing-masing telah menurunkan alat peraga kampanye (APK). Hal tersebut diapresiasi oleh Divisi Pengawasan Bawaslu Tabanan I Ketut Narta, SE.

Ditemui di ruang kerjanya Kamis (24/9), Narta mengatakan sehari sebelum penetapan itu atau pada Selasa (22/9) pihaknya menghadiri rapat di KPU Tabanan. Rapat tersebut juga dihadiri perwakilan Polres, Pol PP, LO kedua pasangan calon dan beberapa unsur lainnya.

“Dalam rapat tersebut saya meminta agar APK sosialisasi masing-masing paslon agar diturunkan pasca penetapan pasangan calon,” ungkapnya.

Ternyata lanjut Narta, hasil rapat tersebut dihormati oleh masing-masing pasangan calon. Ini terbukti pada Rabu (23/9) sore menjelang malam APK sosialisasi paslon telah diturunkan oleh masing-masing tim relawannya.

“Jujur, dalam pilkada kali ini saya melihat manajemen masing-masing LO sangat bagus. Ini terbukti APK sosialisasi telah diturunkan oleh masing-masing tim relawannya,” pujinya.

Malah lanjut Narta yang juga mantan aktivis mahasiswa Hindu ini, LO dari paslon Jaya-Wira yakni I Gusti Nyoman Omardani sempat menghubungi dirinya untuk meminta informasi terkait APK paslonnya yang mungkin belum diturunkan dan ia atau tim relawannya siap segera menurunkannya.

Lebih jauh Narta mengatakan, terkait dengan pemasangan APK sosialisasi ini bagi pelanggarnya memang tidak mendapat sanksi apapun. Namun Bawaslu akan melakukan pendataan dan hasilnya akan disampaikan kepada masing-masing LO dan ke Sat Pol PP.

“Untuk sanksi kewenangannya ada di Sat Pol PP,” tutupnya.

Penulis: Ngurah Arthadana

- Advertisement -

Kakek Gantung Diri di Gubuk Ditemukan Oleh Cucunya

ABIANSEMAL, balipuspanews.com -Seorang cucu, Putu Darmiati, 23, tidak menyangka menemukan kakeknya, Ketut Sumerta, 65, tewas gantung diri di gubuk sawah di Pondok Subak Munduk...

Anggota Ditlantas Polda Bali Amankan Pencuri HP

SANUR, balipuspanews.com - Anggota PJR Ditlantas Polda Bali mengamankan seorang pencuri handphone yang sempat dikejar-kejar oleh warga di Jalan Danau Tempe, Sanur Kauh, Denpasar...
Redaksi | Pasang Iklan | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik | Copyright | About Us
Member of