Senin, Juli 22, 2024
BerandaBulelengBawaslu Gelar Apel Siaga, Pastikan Pengawasan Pemilu Sesuai Tahapan

Bawaslu Gelar Apel Siaga, Pastikan Pengawasan Pemilu Sesuai Tahapan

BULELENG, balipuspanews.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Buleleng menggelar Apel Siaga Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu Tahun 2024, Selasa (28/11/2023) bertempat di Lapangan Ngurah Rai Singaraja.

Ketua Bawaslu Buleleng I Kadek Carna Wirata mengatakan apel dilaksanakan dalam rangka persiapan Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu Tahun 2024 dan memastikan kesiapan jajaran Pengawas Pemilu se-Kabupaten Buleleng dalam pencegahan dan penindakan pelanggaran ditahapan kampanye.

Tahapan kampanye sendiri sudah dimulai per hari ini. Sehingga pihaknya meminta kepada jajaran pengawas Pemilu di Kabupaten Buleleng agar bersiap dan siaga melakukan pengawasan selama 75 hari ke depan.

“Dimasa ini pengawas pemilu sangat penting keberadaannya untuk memastikan seluruh tahapan kampanye sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Itu yang menjadi tujuan kita sekarang,” tegasnya.

Disamping itu Carna menyebut sudah ada peserta pemilu yang melakukan kampanye dibeberapa desa sehingga PKD harus sudah siap siaga melakukan pengawasan. Pihaknya berharap agar seluruh pengawas baik di kecamatan maupun di kelurahan/desa harus siap melakukan tahapan pengawasan saat kampanye berlangsung.

BACA :  Pelaksanaan APBD Gianyar 2023 Berjalan Sesuai Norma, Dewan Sepakat Dijadikan Perda

Pihaknya juga menekankan kepada jajaran pengawas untuk mempertahankan integritas dan netralitas sebagai penyelenggara Pemilu. Jangan sampai jajaran pengawas melakukan tindakan yang tidak netral, hal itu didasari karena pekerjaan sebagai pengawas dinilai sangat mulia demi lancarnya proses Pemilu nanti.

“Saya ingatkan kepada seluruh pengawas bahwa integritas dan netralitas adalah kunci keberhasilan kita melakukan pengawasan Pemilu,” pungkasnya.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular