Jumat, April 19, 2024
BerandaGianyarBayar Kaul, Pasangan Pengantin Naik Mobil Damkar Saat Ritual Pernikahan

Bayar Kaul, Pasangan Pengantin Naik Mobil Damkar Saat Ritual Pernikahan

GIANYAR, balipuspanews.com – Ada yang menarik dilakukan pasangan pengantin asal Desa Petak Kaja, Gianyar, Pande Nyoman Wiranata dan Ni Made Dwi Widyastuti. Keduanya mengendarai mobil pemadam kebakaran (Damkar) saat ritual pernikahan. Hal itu sebagai kaul karena sebelumnya Nyoman Wiranata sering “dikerjai” temannya sudah berumur tapi tak berani menikah.

Kebetulan Wiranata sendiri adalah pegawai Damkar Gianyar. Acara pernikahan yang dilakukan, pada Jumat (4/9/2020), itupun menyedot perhatian para undangan yang datang.

Mobil Damkar yang sudah dihias tersebut, didatangkan secara khusus untuk dijadikan kendaraan pengantin dalam perjalanan selama prosesi.

Selama perjalanan, melintasnya rombongan pengantin ini mendapat perhatian masyarakat. Terlebih lampu dan suara sirine yang sesekali dinyalakan, diduga sedang menuju lokasi musibah kebakaran.

Danki Posko Induk Gianyar, I Dewa Gede Anom, tidak hanya ikuti mengiringi, selama prosesi anggota Damkar lengkap dengan seragamnya pun setia mendampingi. Apalagi persembahan mobil Damkar yang dihias ini merupakan kaul mereka untuk rekannya sang pengantin pria yang selama ini diketahui tidak memiliki pacar dan akhirnya menikah. Selain itu, sebagai kehormatan kepada ayahanda mempelai pria yang juga pensiunan anggota Damkar.

BACA :  Security Tangkap Pelaku Pencurian Helm di Plaza Renon

“Kami seluruh anggota Damkar Gianyar sempat terkejut dengan surat undangan dari rekan kami yang satu ini. Karena sebelumnya, kerap diejek temannya lantaran sudah cukup umur, namun juga belum punya pacar,” ungkapnya, Minggu (6/9/2020).

Mempelai pria, Pande Komang Wiranata, mengaku bangga dengan motivasi teman-temannya. Baginya, mendapat kesempatan menggunakan armada Damkar di hari berbahagianya benar-benar memberi arti yang istimewa bagi dirinya dan keluarganya.

Terlebih, di keluarganya Pande Komang adalah generasi kedua yang mengabdikan diri sebagai anggota Damkar Gianyar. Dimana sebelumnya ayahnya juga merupakan pensiunan di Korp Yudha Brama Jaya ini.

“Terimakasih apresiasi teman-teman semua, atas semangat dan jiwa korsa yang mendukung dan mensukseskan hari pernikahan saya,” terangnya.

Selama prosesi upacara hingga resepsi, keberadaan mobil Damkar ini pun dijadikan latar berfoto bagi undangan bersama pengantin.

PENULIS : Ketut Catur

EDITOR : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular