Kondisi bayi baru lahir ditemukan di depan kamar mandi sebuah kontrakan wilayah Kecamatan Sukawati Gianyar, Jumat (30/8/2019). - Foto: ISTIMEWA.
sewa motor matic murah dibali

GIANYAR, Balipuspanews.com – Sesosok bayi laki-laki ditemukan dalam kondisi tak bernyawa dalam sebuah ember di depan kamar mandi sebuah rumah kontrakan wilayah Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Jumat (30/8/2019) sekira pukul 12.30 wita.

Ternyata, diketahui ibu dari bayi tersebut merupakan  berinisial L G W (19) asal Bungkulan, Kabupaten Buleleng. Kini, ibu dari bayi tersebut masih mendapatkan perawatan di Rs Primagana Batubulan.

Kanitreskrim Polsel Sukawati Iptu I Gusti Ngurah Jaya Winangun ketika dihubungi Balipuspanews.com mengungkapkan bahwa kejadian penemuan bayi ini berawal dari L G W (19) pada Kamis (29/8/2019) sekira pukul 11.00 wita menghubungi pamannya Kadek S (34) dan mengeluh karena perutnya sakit. Kemudian pamannya tersebut mengaajak L G W untuk berobat ke dokter di wilayah Sukawati.

Kemudian pada malam harinya sekira pukul 22.00 wita, paman L G W merasa curiga karena tingkah laku keponakannya tersebut mencurigakan karena keluar masuk kamar mandi.

“Awalnya L G W menghubungi pamannya untuk mengeluh sakit pada bagian perut, kemudian pamannya mengajak berobat. Setelah itu pada malam harinya paman L G W merasa curiga karena keponakannya keluar masuk kamar mandi,” ujarnya.

Pada Jumat (30/8/2019) sekira pukul 08.00 wita, L G W masih mengalami sakit pada bagian perutnya. Kemudian diajak untuk memeriksakannya ke Puskesmas 1 Sukawati, setelah dicek oleh dokter diketahuilah L G W habis melahirkan bayi.

“Dari hasil cek di Puskesmas 1 Sukawati dicek lagi ke RS Primagana dan juga secara pasti L G W telah melahirkan bayi yang ditemukan dalam ember di depan kamar mandi kontrakan,” kata Jaya Winangun.

Dikatakan bahwa ibu bayi tersebut, L G W masih berstatua bujang. “Dia masih bujang, masih kita dalami,” ungkapnya.

Sampai saat ini, ibu bayi malang tersebut masih belum dapat dilakukan pemeriksaan oleh petugas mengingat masih ditangani di Rumah Sakit. “Info selanjutnya menyusul ya, ibu bayi masih di RS karena mengalami pendarahan,” ucapnya.(catur/bpn/tim).