sewa motor matic murah dibali

SEMARAPURA, Balipuspanews.com – Walaupun sampai sampai saat ini Pelaku pembuangan bayi orok yang dirubung semut dijalan By Pas Ida Bagus Mantra ,Kusamba  Senin( 4/2)lalu  belum diketahui pelakunya,namun bayi malang tersebut sampai saat ini mendapatkan perawatan ekstra intensif dari pihak RSU KLungkung karena diketahui bayi tersebut mengalami infeksi bakteri yang perlu penanganan serius pihak Dokter spesialis anak .

Kepastian penanganan bayi tersebut diungkapkan langsung oleh Dirut RSU Klungkung dr Nyoman Kesuma,MPH Rabu(6/2).

Menurutnya bayi selama pemeriksaan ini harus dalam kondisi steril dari pengaruh luar karena bayi sangat rawat tertular infeksi kronis jika tidak ditangani secara khusus, karena itu setiap orang tidak diperkenankan keluar  masuk keruang perawatan bayi.

“ Kondisi bayi belum bisa kita sampaikan karena pemeriksaan kultur memakan wakru seminggu sementara ini kita lakukan pemeriksaan umum saja sampai hasil persis seperti apa bakteri yang menginfeksi bayi diketahui,” terang Dirut RSU KLungkung dr Nyoman Kesuma.

Saat bersamaan sekitar 4 orang pertugas Labfor Polda Bali ikut mengadakan pemeriksaan kondisi bayi yang dirawat. Ketika ditanya pada petugas Labfor menyatakan  pemeriksaan terkait penemuan bayi tersebut semata. Karena dari data awal bayi yang sempat dikira meninggal oleh warga yang menemukannya nyatanya masih hidup. Namun  kini kondisinya  setelah  sempat dirawat dokter spesialis anak RSU Klungkung  sempat kritis infeksi bacterial namun kini mulai membaik  walaupun masih diobservasi berkelanjutan. Bayi laki laki yang ditemukan ditepi jalan Bay Pas Ida Bagus Mantra kawasan Kusamba ini dengan berat 2,700 gram dan panjang  46 Cm ini kini menjadi  rebutan orang yang kepingin mengadopsi bayi laki laki ganteng tersebut.

Tampak petugas medis  RSU KLungkung sempat menghalangi seorang warga yang mau menunggui bayi tersebut. Warga yang datang membezok tersebut ternyata adalah orang yang  berniat mengadopsi bayi  tersebut.

Dia Ketut Alit Mahardika (32) alamat Br suwitrayasa desa Pesinggahan tugas dipolres klungkung yang datang bersama istrinya . Dirinya kembali mengutarakan niatnya berencana akan adopsi bayi tersebut.

” Saya berniat mengadopsi bayi karena sudah 15 tahun berkeluarga belum punya momongan.Disamping itu saya prihatin bayi kok dibuang saya tersentuh melihatnya . Mohon bapak bisa bantu saya agar bisa mengadopsinya,” ujarnya kepada wartawan yang menyaksikan kejadian tersebut.

Terkait penemuan bayi yang mengebohkan Klungkung ini Kapolsek Dawan AKP Kadek Suadnyana ,SH dihubungi  Rabu(6/2/2019)dihubungi  menyatakan pihak Polsek dawan masih melakukan penyelidikan siapa sebenarnya pemilik bayi tersebut.

“ Kami sudah berkoordinasi dengan  Perbekel di  Kecamatan Dawan biar bisa disampaikan ke masing masing kadusnya termasuk keliang  tempeknya , agar diinventarisir  jika ada orang orang hamil atau ada warganya melahirkan  baik via dukun atau bidan desa  agar dicek dan dilaporkan kepada kita,”terangnya.(Roni/bpn/tim)

 

 

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here