Jumat, April 26, 2024
BerandaKlungkungBeach Clean Up KNPI Klungkung bersama NAVA YAUVANA SENA

Beach Clean Up KNPI Klungkung bersama NAVA YAUVANA SENA

SEMARAPURA, balipuspanews.com- Aksi bersih pantai yang dilaksanakan Jajaran Pengurus DPD KNPI Klungkung bersama Nava Yauvana Sena yang bekerjasama dengan Indonesia Indah Foundation dan Rintara Jaya Bali dalam rangka Hari Bersih Indonesia pada pagi ini (21/9/19) dilaksanakan di Pantai Watu Klotok.

Acara ini dihadiri langsung oleh Ketua KNPI Klungkung Anak Agung Gde Utama Indra Prayoga, turut hadir Divisi Sadhu Sangga NYS Giri Daridhas, dan organisasi pemuda ISKCON, Peradah Klungkung, Taruna Merah Putih Klungkung, Banteng Muda Indonesia Klungkung, serta terlihat pula dari RAPI Klungkung ikut bersinergi pada kegiatan ini.

Kegiatan ini turut mensukseskan program Pemerintah Provinsi Bali yakni Gerakan Semesta Berencana Bali Resik Sampah Plastik, serta suksesnya International Coastal World Cleanup Day.

Mulai maraknya hotel dan villa di beberapa pesisir pantai di Kab. Klungkung serta pantainya sudah mulai menjadi obyek priwisata, aksi bersih ini sangat tepat dilakukan. Agar para pengunjung tetap nyaman dan pantai di wilayah Klungkung tetap terjaga kebersihannya. “Jika bukan dari kita, maka siapa lagi yang akan merawatnya. Jangan sampai hanya mengeluh, tapi tidak bertindak” ucap Gung Indra sapaan akrab Ketua KNPI Klungkung.

BACA :  Pemkab Klungkung Gelar Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah

Beberapa pantai di Klungkung juga menjadi destinasi spiritual bagi umat Hindu, salah satunya Pantai Watu Klotok ini yg tepat sebelum bibir pantai terdapat Pura Watu Klotok. Giri Daridhas selaku Koordinator Divisi Sadhu Sangga dari Nava Yauvana Sena menyebutkan banyak umat Hindu yang sembahyang serta melakukan upacara keagamaan di pantai ini.

“Jangan sampai kumuh apalagi sampai tercemar, tak elok rasanya melihat orang sembahyang atau melakukan upacara lainnya dikelilingi oleh sampah” ujarnya. (Roni/bpn/tim)

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular