Penyemprotan desinfektan di kelurahan gilimanuk.

GILIMANUK,balipuspanews.con-Kelurahan Gilimanuk yang menjadi pintu keluar masuk Bali melalui jalur darat memang memerlukan kerjasama semua pihak untuk mencegah penularan viris covid-19.

Selain Satgas penanggulangan Covid-19 melakukan pemeriksaan ketat di Pelabuhan Gilimanuk, instansi lain juga ikut melakukan upaya pencegahan di wilayah kelurahan diujung barat Bali itu. Seperti yang dilakukan Brimob Polda Bali Detasemen C yang bermarkas di Gilimanuk dengan pihak kelurahan.

Mulai Senin (6/4) sampai Selasa (7/4) mereka bersama-sama melakukan penyemprotan desinfektan. Penyemprotan yang dilakiukan dengan mobil water canon itu juga disertai demgan sosialisasi himbauan kepada masyarakat tentang langkah-langkah pencehahan virus corona.

Satu unit mobil water canon yang mampu membawa 5000 liter desinfektan itu melakukan penyemprotan mulai dari jalan urama menuju pelabuhan lalu memyisir jalan-jalan di enam lingkungan yang ada bersama mobil taktis terus menyampaikan himbauan pencegahan corona kepada warga.

“Kami bersama Babhinkamtibmas, Babinsa dengan dukungan dari Brimob terus berusaha untuk melakukan uoaya pencegahan corona, selain dengan sosialisasi langkah-langkah pencegahan juga dengan melakukan penyemprotan desinfektan keliling wilayah kemurahan,”ujar Hendro Rafianto Wibowo Kasi Trantib Kelurahan Gilimanuk.

 Menurutnya penyemprotan mengunakan mobil water canon milik Brimob itu menhhabiskan 12 ribu liter desinfektan.

“Kami juga berharap masyarakat ikut bersama-sama melakukan upaya pencegahan secara mandiri agar tidak ada warga yang terkena virus corona,” ungkapnya. (nm/bpn/tim)