Ketua IAKMI Bali terpilih I Made Kerta Duana, SKM. MPH
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Denpasar, balipuspanews. com – Usai Pelantikan Pengda dan Pengcab
Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indoneisa (IAKMI) se-Bali langsung menggemakan soal regulasi tegas dalam menghadapi prilaku buruk para pembuang sampah.

“Sama halnya merokok, secara edukasi sudah bahaya merokok namun dengan dibuatkan regulasi dan tegas minimal mampu merubah prilaku membuang sampah sembarangan, ” kata
Ketua IAKMI Bali terpilih
I Made Kerta Duana, SKM. MPH usai Usai Pelantikan Pengda dan Pengcab
Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indoneisa (IAKMI) se-Bali di Gedung Wiswa Sabha, Kantor Gubernur Bali, Sabtu (24/11).

Selain membuat regulasi yang tegas, peran pemerintah juga sangat dibutuhkan utamanya soal pengelolaan sampah sampai tingkat akhir.

“Ya masalah sampah emang tanggungjawab kita bersama dan memang dari dulu saling lempar kayak bola, ” katanya.

Khusus di bidang pendidikan, jelas Duana pihaknya juga menyediakan sertifikasi bagi lulusan khusus kesehatan lingkungan.
“Kita sediakan kompetensi khusus lingkungan, begitu mereka memiliki kompetensi ini diharapkan menjadi leader leader lingkungan, ” ujarnya.

Sementara itu, selain telah dilantik dan dikukuhkan kepengurusan baru IAKMI Pengda Bali 2018-2021 yang di ketuai oleh I Made Kerta Duana SKM. MPH. Ini merupakan periode kedua terpilihnya sebagai Ketua Lakmi Pengda Bali.

Pada saat yang sama juga dilantik Pengurus Cabang IAKMI Kabupaten/KotaKabupaten Badung, I Nyoman Oka Jenyana, SKM. M.Kes
Kabupaten Klungkung,  drg I Wayan Jaya Putra, M.PH.

Kabupaten Gianyar, Ni Ketut Sutiarini SKM. M.Kes, Kabupaten Bangli, Dr. I Putu Ganda Wijaya, S.Sos.MM, Kabupaten Tabanan, Gede Ngurah Upadana S.ST. M. Kes
Kabupaten Buleleng, I Made Marsana SKM. M.Kes, Kota Denpasar, Ketut Ary Diana Artha SKM. M.Kes.

Pengurus baru dilantik langsung oleh Ketua Umum IAKMI Pusat Dr Ridwan Mochtar Thaha M.Sc disaksikan Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Bali
Kedepan diharapkan pengurus baru dapat mengemban tugas dan tanggung jawab yang sebaik baiknya, melayani anggota dan mengembangkan organisasi dengan berbagai kegiatan yang produktif dan berkontribusi aktif dalam peningkatan derajat kesehatan masyarakat di Bali.

Pelantikan Pengda dan Pengcab
Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indoneisa (IAKMI) se-Bali
Dirangkaikan dengan Seminar Nasional
“Peningkatan Peran Tenaga Kesehatan MasyarakatDalam Menghadapi Tantangan Kesehatan di Era Milenial. (art/bpn/tim)

Advertisement

Tinggalkan Komentar...