Rabu, April 17, 2024
BerandaJembranaBelasan Duktang Terjaring Penertiban Kependudukan

Belasan Duktang Terjaring Penertiban Kependudukan

JEMBRANA, balipuspanews.com– Penduduk pendatang (Duktang) yang tinggal di wilayah Kabupaten Jembrana masih banyak yang tidak melengkapi diri dengan administrasi kependudukan. Terbukti saat Satpol PP Pemkab Jembrana melakukan penertiban, Rabu (21/2/2024) menemukan belasan duktang yang tidak lengkap administrasi kependudukannya.

Operasi pengawasan dan penertiban penduduk non permanen yang dipimpin Kabid PPUD Satpol PP Pemkab Jembrana I Ketut Jaya Wirata, itu menyasar rumah kost di Kelurahan Dauhwaru dan Loloan Timur, Kecamatan/Kabupaten Jembrana.

Setelah menyisir satu persatu rumah-rumah kost di kedua kelurahan itu, ditemukan 14 penduduk pendatang. Di kelurahan Dauhwaru, ditemukan 8 pendatang yang belum terdata oleh Kaling dan belum memiliki surat keterangan penduduk non permanen.

“Mereka ditemukan di tiga rumah kos dan berasal dari Buleleng, Badung, Jakarta, Cianjur, dan Jember,” ungkap Jaya Wirata.

Kemudian di Kelurahan Loloan Timur, ditemukan 6 pendatang yang belum terdata oleh kaling dan belum memiliki surat keterangan penduduk non permanen.

“Mereka berasal dari Jember dan Bandung,” ujarnya.

Ke 14 penduduk pendatang itu kemudian diberikan pembinaan dan dibuatkan surat pernyataan untuk segera mengurus surat keterangan penduduk non permanen.

BACA :  Sejumlah PAC DPC PDIP Karangasem Inginkan Paket Koster - Giri Prasta Maju Pilgub Bali 2024

“Kami menyarankan dan menghimbau kepada penduduk pendatang untuk selalu melaporkan diri ke kaling setempat,”pungkasnya.

Penulis: Anom
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular