Belasan Pelaku 3C dan Narkotika Digiring ke Bui

Belasan pelaku kasus Curat, Curas, Curanmor dan narkotika diliris Polres Badung, Selasa (31/5/2022).
Belasan pelaku kasus Curat, Curas, Curanmor dan narkotika diliris Polres Badung, Selasa (31/5/2022).

BADUNG, balipuspanews.com- Selama sebulan ungkap kasus tindak pidana kejahatan pencurian dan narkoba, Polres Badung meringkus 11 pelakunya. Belasan pelaku ini dirilis di mapolres Badung, pada Selasa (31/5/2022).

Kapolres AKBP Leo Dedy Defretes mengungkapkan, selama Bulan Mei 2022 pihaknya sudah mengamankan para pelaku yang terlibat kasus Curat, Curas dan Curanmor (3C).

Dimana pengungkapan kasus 3C itu ada 5 kasus, yakni 1 kasus curanmor, 1 kasus pencurian biasa dan 3 kasus curat. Untuk kasus narkotika terdapat 5 kasus. Total tersangka yang diamankan yakni 11 orang.

“Untuk kasus 3C kami amankan 5 tersangka dan kasus Narkotika kami amankan 6 tersangka beserta barang buktinya,” terang AKBP Dedy.

Kapolres Dedy melanjutkan, dari pengungkapan itu ada 1 kasus yang menonjol yakni maling spesialis vila dihuni warga asing. Pelaku masuk ke vila dengan cara merusak dan mencongkel serta mengambil barang berharga.

“Pelaku mengambil sejumlah kamera, perhiasan dan jam bermerek lainnya,” ungkapnya.

Sementara untuk kasus narkotika, Polres Badung berhasil mengamankan barang bukti 77,01 gram sabu-sabu, ganja 0,5 Gram dan ekstasi 5 butir.

Kapolres Badung menambahkan, dalam upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat khususnya terhadap kejahatan jalanan, pihaknya telah mengeluarkan terobosan jitu yakni Mesadu Pak Kapolres dan juga Goak Sakti (Gabungan Patroli Atensi Kerawanan Satuan Kekuatan Inti) yang dilakukan pada jam-jam rawan kriminalitas.

“Secara tegas kami katakan tidak ada ruang bagi pelaku kejahatan jalanan di wilayah hukum Polres Badung,” imbuhnya.

Penulis: Kontributor Denpasar
Editor: Oka Suryawan