Minggu, April 14, 2024
BerandaKarangasemBelasan Rumah Terdampak Banjir Bandang, Endapan Material Paling Tebal Capai 1,5 Meter

Belasan Rumah Terdampak Banjir Bandang, Endapan Material Paling Tebal Capai 1,5 Meter

KARANGASEM, balipuspanews.com – Belasan rumah serta tempat usaha di Banjar Dinas Darmawinangun, Desa Tianyar, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem terdampak banjir bandang yang terjadi pada Sabtu (10/2/2024) lalu.

Sebagian besar rumah yang terdampak mengalami endapan material berupa pasir dan batu krikil yang terbawa banjir dengan ketebalan 10 cm hingga 1,5 meter. Selain itu banjir bandang juga menyebabkan kerusakan puluhan meter tembok penyengker rumah warga serta menghanyutkan perabotan rumah tangga dan menimbun sejumlah sepeda motor.

“Dari hasil asesmen, total ada sekitar 17 rumah serta tempat usaha warga yang terdampak endapan material banjir, ada juga beberapa sepeda motor juga tertimbun endapan dan banjir juga merobohkan tembok penyengker beberapa rumah warga,” kata Kalaksa BPBD Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun akibat bencana tersebut menyebabkan kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Sementara pihak BPBD Karangasem sendiri sedang berkordinasi dengan provinsi untuk penanganan endapan banjir yang masih menutupi badan jalan provinsi serta melakukan penanganan terhadap endapan di pemukiman warga.

BACA :  1553 Napi di Bali Dapat Remisi Khusus Idul Fitri, 9 Orang Bebas

Penulis: Gede Suartawan

Editor: Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular