Terdakwa pembeli sabu Aperendus Cong saat menerima putusan pengadialan.
Terdakwa pembeli sabu Aperendus Cong saat menerima putusan pengadialan.

DENPASAR, balipuspanews.com – Aperendus Cong, pemuda (26) asal kepulauan Riau ini hanya bisa pasrah menerima hukuman yang diputuskan Majelis Hakim pidana penjara selama 4 tahun.

Putusan yang dibacakan Selasa (8/10) di ruang Candra, itu di ketok palu oleh ketua majelis hakim Dewa Budi Wadsara, S.H.,MH., di Pengadilan Negeri Denpasar. Majelis Hakim menjatuhkan denda kepada terdakwa sebesar Rp800 juta, subsider 2 bulan penjara.

“Mengadili terdakwa bersalah melawan hukum sebagaimana tertuang pada Pasal 112 ayat (1) Undang undang Narkotika Nomor 35 tahun 2009. Menghukum terdakwa pidana penjara selama 4 tahun,” putus hakim yang ditanggapi terdakwa dan pihak JPU dengan menerima.

Dikatakan JPU Kejari Denpasar, Putu Agus Adnyana Putra, S.H., sebagaimana disebutkan dalam dakwaan, bahwa terdakwa diamankan setelah mengambil tempelan pada Senin 10 Juni, sekitra pukul 16.30 wita.

Masih dalam dakwaan, setengah jam sebelum diamankan Polisi, terdakwa menghubungi Seseorang bernama Oji untuk memesan satu paket sabu.

“Terdakwa membeli sabu untuk satu paket berat bersih 0,39 gram seharga sembilan ratus ribu rupiah,” kata Jaksa berbadan tambun ini.

Setelah terdakwa membayar, lima menit kemudian terdakwa dihubungi bahwa sabu pesanan sudah di tempel di Jalan Raya Sesetan Gang Melon sebelah tiang listrik dalam kemasan bungkus makanan ringan.

“Terdakwa langsung di tangkap di depan gang usai mengambil tempelan di Jalan Raya Sesetan Gang Melon, Denpasar,” sebut Jaksa Agus. (jr/bpn/tim)