Belum Ada Kejelasan, Pemkab Tetap Siapkan Pelantikan

Kabag Pemerintahan Pemkab Jembrana Edy Sudarso saat mendampingi Pj Sekda I Nengah Ledang (kanan)
Kabag Pemerintahan Pemkab Jembrana Edy Sudarso saat mendampingi Pj Sekda I Nengah Ledang (kanan)

NEGARA, balipuspanews.com – Sesuai rencana pelatikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil Pilkada 2020, digelar Rabu (17/2/2021). Namun hingga Senin (15/2/2021) belum ada kejelasan kepastian pelantikan dari pemerintah pusat dalam hal ini Kemendagri.

Kabag Pemerintahan Pemkab Jembrana Edy Sudarso saat mendampingi Pj Sekda I Nengah Ledang, menyampaikan, asumsi pelantikan tetap pada hari Rabu tanggal 17 Februari.

Tetapi hingga Senin belum ada kepastian dari Kemendagri tentang pelantikan Kepala Daerah serentak hasil Pilkada serentak 2020.

Meski belum ada kejelasan namun Pemkab Jembrana tetap menyiapkan persiapan gladi pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Jembrana.

“Memang belum ada kejelasan terkait pelantikan, namun kami tetap menyiapkan untuk pelantikan termasuk gladi pelantikan dilaksanakan di Provinsi Bali pada selasa 16 Februari,” ungkapnya.

Persiapan yang dilakukan seperti menyiapkan Pakaian Dinas Upacara (PDU) lengkap dengan atribut yang akan digunakan saat pelantikan. Sementara istri Bupati dan Wakil Bupati terpilih menggunakan pakaian nasional. Sedangkan ajudan dan undangan memakai pakaian adat.

“Yang diundang itu Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Ketua Dewan dan Sekda,” jelasnya.

Lanjut Edy Sudarso, persiapan ini dilakukan karena sesuai hasil rapat di kantor Gubernur Bali beberapa hari lalu tidak ada penundaan pelantikan. Hanya belum ada keputusan dari Kemendagri.

“Jadi semuanya menunggu keputusan Mendagri untuk pelantikan serentak ini,” jelasnya.

Penulis : Anom Suardana

Editor : Oka Suryawan