Sabtu, Juli 13, 2024
BerandaJembranaBelum Berizin, Pembangunan Toko Modern Dihentikan

Belum Berizin, Pembangunan Toko Modern Dihentikan

JEMBRANA, balipuspanews.com– Rencana pembukaan roko modern berjaringan di jalan Ngurah Rai Kecamatan Negara tertunda. Sebab, pembangunan toko itu belum mengantongi izin sesuai yang dipersyaratkan.

Dari informasi, toko modern yang tidak jauh dari Pasar Negara itu sudah dipasangi papan nama. Bangunan juga mulai diisi barang dagangan, dan diperkirakan toko akan segera dibuka untuk beroperasi. Namun Satpol PP Pemkab Jembrana, Kamis (17/11/2022) menghentikan sementara aktivitas di toko modern itu karena belum memiliki izin PBG (Persetujuan Bangunan Gedung).

Penyetopan itu dilakukan setelah berkoordinasi dengan Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Jembrana, dan diketahui pembangunan toko modern berjaringan ini belum mengantongi izin khususnya PBG yang merupakan pengganti IMB.

Pihak pengelola memang mengaku telah mengantongi izin dari OSS. Namun untuk bangunan masih IMB dan berupa rumah toko.

Kepala Satpol PP Pemkab Jembrana, I Made Leo Agus Jaya, dikonfirmasi wartawan mengatakan penyetopan sementara dilakukan dengan memasang stiker dan menutup papan nama toko.

BACA :  Jelang Diklat Manajemen Organisasi, FPMHD Unud Sowan dengan Ketua DPRD Badung

“Semua aktivitas kami minta hentikan dulu sementara,” ujarnya.

Agus Jaya juga mengaku sudah berkoordinasi dengan Dinas PMPTSPTK dan memang toko itu belum ada izin, khususnya PBG. Satpol PP meminta pengelola agar peperizinan dilengkapi, sebelum aktivitas kembali dilanjutkan. Memang ada izin dari pusat yang diurus melalui OSS, namun tidak demikian dengan izin PBG.

Penulis: Anom
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular