Obyek wisata hutan pinus Glagalinggah Kintamani mulai didatangi pengunjung meski belum dibuka untuk umum
Obyek wisata hutan pinus Glagalinggah Kintamani mulai didatangi pengunjung meski belum dibuka untuk umum

BANGLI, balipuspanews.com – Mulai diberlakukannya new normal per tanggal 9 Juli 2020 oleh Pemerintah tidak lantas membuat pengelola Obyek Wisata Hutan Pinus Alas Gadang Glagalinggah Lestari membuka Obyek Wisata tersebut.

Bendesa Desa Adat Glagalinggah I Wayan Sumadi ketika dikonfirmasi, Minggu (12/7/2020) sore menjelaskan, pihaknya masih mempersiapkan fasilitas pendukung terkait penerapan protokol kesehatan nantinya. Dan hingga kini, pihaknya menegaskan belum membuka Obyek Wisata Hutan Pinus.

Dari pengamatan balipuspanews.com di lapangan, nampak tempat parkir sudah terbuka dan terlihat motor-motor mulai terparkir berjejer. Di samping itu, para pengunjung juga terlihat ramai dan mempergunakan obyek hutan sebagai spot foto.

Menanggapi hal itu, Bendesa Adat Glagalinggah menjelaskan, pihaknya sudah sempat menghimbau pengunjung bahwa Obyek Wisata Hutan Pinus belum dibuka lantaran fasilitas pendukung dalam penerapan new normal belum memadai.

“Kita dari pengelola, melalui Satgas Covid-19 Desa, pengunjung yang datang berkunjung tadi pagi sudah diberikan himbauan bahwa terkait Obyek Wisata Hutan Pinus Belum dibuka,” ujar Sumadi.

Sambung Sumadi, walaupun telah dihimbau, namun pengunjung terus berdatangan. Dan terkait tempat parkir, pihaknya menegaskan tidak pernah membukanya.

“Untuk fasilitas pendukung terkait protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan, alat pengukur suhu tubuh, dan hal lainnya terkait penerapan protokol kesehatan, rencananya akan mulai dipersiapkan awal Agustus mendatang,” kata Sumadi.

Bendesa Desa Adat Glagalinggah menegaskan, sebelum fasilitas pendukung lengkap, pihaknya tidak akan membuka Obyek Wisata Hutan pinus demi keamanan bersama, khususnya untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

PENULIS : Komang Rizki

EDITOR : Oka Suryawan

Facebook Comments