Kamis, Mei 2, 2024
BerandaKlungkungBenahi Pelayanan, RSUD Klungkung Gelar Forum Konsultasi Pelayanan Publik

Benahi Pelayanan, RSUD Klungkung Gelar Forum Konsultasi Pelayanan Publik

SEMARAPURA, balipuspanews.com – RSUD Klungkung terus menata diri siap melakukan perubahan mendasar terkait pelayanan publik. Terbaru RSUD Klungkung menggelar Forum Konsultasi Publik yang dilaksanakan di Aula RSUD Kabupaten Klungkung, Senin (12/6/2023).

Kegiatan ini digelar dalam rangka penyusunan standar pelayanan, dan meningkatkan mutu layanan kesehatan serta sesuai dengan Amanat Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 17 Tahun 2Ol7 tentang Pedoman Penilaian Kinerja Unit Penyelenggara Pelayanan Publik.

Forum Konsultasi Publik merupakan upaya percepatan kualitas pelayanan publik agar terbangun sistem penyelenggaraan pelayanan publik yang adil, transparan, dan akuntabel.

Forum ini di buka oleh Wakil Direktur Pelayanan Medis dan Keperawatan, drg. I. G. A. Ratna Dwikawati, M.Kes, didampingi oleh jajaran manajemen dan dihadiri oleh sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung, kepala bagian Organisasi Pemerintah Kabupaten Klungkung, perwakilan Camat, perwakilan kepala puskesmas, perwakilan Komunitas Jurnalis Klungkung, perwakilan bendesa/tokoh masyarakat.

Wakil Direktur Pelayanan Medis dan Keperawatan, drg. I. G. A. Ratna Dwikawati, M.Kes menyatakan bahwa Forum Konsultasi Publik kali ini membahas tentang peningkatan pelayanan kesehatan, alur pelayanan, sarana prasarana, waktu pelayanan serta faktor-faktor pendukung peningkatan mutu layanan kesehatan di RSUD Kabupaten Klungkung.

BACA :  Bekali Keterampilan untuk Kemandirian Ekonomi, Pemkot Denpasar Kembali Gelar Sekolah PKH Bagi 100 Orang KPM

“Kita RSUD Klungkung terus melakukan pembenahan dengan menggelar Foum Konsultasi Publik. Dengan harapan bisa mendengarkan masukan langsung dari masyarakat terhadap standar pelayanan yang sudah ada  selama ini,”ujarnya.

Sementara itu salah seorang peserta Made Bagiarta mempertanyakan sistem antrean yang ada d RSUD.

“Ada keluhan masyarakat terkait masyarakat yang sudah mengambil nomor antrean, kemudian setelah mendapatkan panggilan kebetulan warga tersebut tidak ada ditempat. Ketika kembali warga tersebut dihauskan mengambil antrean ulang kembali. Ini yang menjadi keluhan waga,” ujar Made Bagiarta yang seorang Jurnalis.

Terkait keluhan ini dr Ratna menyatakan pihak RSUD Klungkung akan terus berbenah diri. Dengan harapan warga yang datang kembali tersebut bisa mengguunakan nomo antrean yang telah dimilikinya tesebut.

“Warga yang telah memiliki nomor antrean tersebut jika kembali saat dipanggil tadi tidak ada yang bersangkutan bisa mempergunakan nomor antrean yang telah mereka miliki,” katanya.

Lebih lanjut dirinya menuturkan pihak management RSUD utamanya dibagian loket jika ada warga yang datang berobat tidak lagi diminta kartu BPJS, karena warga yang berobat boleh menggunakan KTP.

BACA :  Ancaman Sanksi Perkuliahan Tak Mampu Redam Gelombang Aksi Solidaritas Mahasiswa AS Pro Palestina

Penulis: Roni

Editor: Budiarta

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular