Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaBadungBeraksi di Villa, Empat Maling Sepeda Gayung Dibekuk

Beraksi di Villa, Empat Maling Sepeda Gayung Dibekuk

MENGWI, balipuspanews.com – Polsek Mengwi membekuk 4 komplotan maling sepeda gayung yang beraksi di salah satu Villa di Desa Pererenan, Mengwi, Badung, pada Kamis (1/9/2022).

Keempat pelaku masing-masing berinisial IMPS,28, asal Buana Kubu, Denpasar, AGS,30, asal Kapal, Mengwi, Badung, RTP,24, asal Monang Maning, Denpasar dan R seorang buruh bangunan asal Jember, Jawa Timur.

“Dua pelaku residivis yakni IMPS dan AGS,” ungkap Kapolsek Mengwi Kompol Nyoman Darsana, S.H, Kamis (1/9/2022).

Dijelaskannya, penangkapan para pelaku berdasarkan laporan yang masuk ke Polsek Mengwi, pada 29 Agustus 2022 dengan pelapor LK.

Pelapor menerangkan bahwa sepeda gayung merk Road Bike Cannondale Caad9 warna Silver miliknya yang ditaruh didepan kamar tempatnya menginap telah hilang.

“Korban lapor sepeda gayung miliknya hilang,” ungkapnya.

Menerima laporan, Panitopsnal 1 Unit Reskrim Polsek Mengwi Iptu I Made Mangku Bunciana, S.H untuk melakukan penyelidikan sehingga peristiwa tersebut menjadi terang.

Atas kerja keras yang dilakukan, tim opsnal Polsek Mengwi berhasil mengidentifikasi pelaku. Tak lama berselang, pada Senin 29 Agustus 2022 seorang pelaku AGS dan R berhasil ditangkap di Jalan Gunung Salak, Denpasar Barat.

BACA :  Diduga Depresi, Seorang Kakek Ditemukan Gantung Diri

Hasil interogasi keduanya mengaku bahwa ada 2 pelaku lainnya yang ikut beraksi. Selanjutnya pelaku IMPS dan RTP diamankan di Jalan Merpati, Denpasar.

“4 pelaku dan barang bukti diamankan ke kantor Polsek Mengwi untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut,” tandasnya.

Setelah diinterogasi, empat pelaku mengaku juga beraksi di Villa di Desa Pererenan, Mengwi, Badung. Modusnya sama mengambil sepeda gayung merk Polygon Xstrada 5 warna hitam.

Kini keempat pelaku kita jerat dengan Pasal 363 KUHP, tentang Pencurian Dengan Pemberatan, dengan ancaman paling lama 7 tahun penjara.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular