Agung Raka pendatang baru lagu Pop Bali. Foto Oka Suryawan- BPN
sewa motor matic murah dibali

GIANYAR, balipuspanews.com- Dunia hiburan di Bali dalam beberapa tahun belakangan dihiasi wajah- wajah baru. Salah satunya adalah Anak Agung Gede Raka, penyanyi pop Bali asal banjar Pejengaji, Tegallalang, Gianyar. Pria yang juga guru SMK Negeri 1 Tegallalang ini sering meramaikan panggung hiburan yang ada di Pulau Dewata. Dengan single andalannya yang berjudul “ Ngipi Nganten” Agung Raka menjelma menjadi artis Bali yang mulai diperhitungan dikancah hiburan lagu pop Bali.

Kepada Balipuspanews.com, Agung Raka mengaku memang hoby nyanyi sejak kecil. Bahkan, secara blak- blakan, bapak empat anak itu sering mengasah kemampuannya dengan berkarakaoke, baik dirumahnya maupun dirumah hiburan karaoke yang ada di Gianyar dan Denpasar.

“ Selain hoby, visi saya adalah untuk melestarikan budaya Bali khususnya gending Bali,” kata Agung Raka.

Talenta Agung Raka selanjutnya menarik  manajemen Mahkota Bintang Production ( MB Pro) untuk merekrutnya. Dibawah bendera MB Pro, Agung Raka bersama artis lainya selalu menggung dari satu tempat ke tempat lainnya.

Disinggung cara mengatur waktu antara tugas dinas dan sebagai penyanyi Bali, pria bergelar akademis S.Pd, M.Pd itu menjawab diplomatis.

“ Saya mengisi hoby nyanyi di luar tugas pokok sebagai guru. Manggung kebanyakan malam hari. Kalau ngajar kan pagi hari,” sebutnya.

Ditanya pengalaman pertama saat manggung, Agung Raka mengaku sempat nervous karena disaksikan banyak orang.

“ Saya pertama kali manggung di wilayah Peguyangan Denpasar. Ada acara Hut Sekaa Taruna,” ujarnya.

Sampai saat ini, Agung Raka bersama bendera MB Pro sudah menelorkan 8 lagu single dan duet. Saat ini, suami dari Dewa Ayu Surasmiati itu mengaku sudah mempersiapkan lagu andalannya berjudul Ngubuh Bangkung yang belum masuk radio. Ditanya bayaran sekali manggung, Agung Raka mengaku tidak ada patokan.

“ Berpariasi. Ada sifatnya ngayah, ada yang memberikan uang bensin. Yang terpenting lagu Bali tetap eksis,” kelidnya.

Informasi yang dikumpulkan Balipuspanews.com Agung Raka dan rekannya dibawah bendera MB Pro banyak mengisi acara pameran, Hut Sekaa Taruna, HUT Koperasi, Hut LPD, wedding party dan acara sekolah. ( bas)