Rabu, April 24, 2024
BerandaDenpasarBerdalih Kesulitan Ekonomi, Mantan Cewek Cafe Nekat Curi Perhiasan

Berdalih Kesulitan Ekonomi, Mantan Cewek Cafe Nekat Curi Perhiasan

DENPASAR, balipuspanews.com – Butuh uang untuk kebutuhan sehari-hari, E,19, nekat mencuri perhiasan emas milik temannya yang sedang bekerja. Perempuan asal Bondowoso, Jawa Timur itu ditangkap tanpa perlawanan oleh Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Denpasar Timur.

Menurut Kapolsek Denpasar Timur Kompol I Nengah Sudiarta, tersangka E merupakan mantan cewek cafe remang-remang. Ia beraksi di rumah kos milik temannya, di Kesiman, Denpasar Timur, pada Rabu (25/1/2023) sekitar pukul 19.00 WITA.

“Pencurian itu dilakukan tersangka saat sedang hamil 6 bulan,” ujar Kapolsek Denpasar Timur Kompol I Nengah Sudiarta didampingi Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi, pada Selasa (31/1/2023).

Dijelaskannya, kasus pencurian ini dilaporkan oleh temannya, W. Pencurian itu sudah direncanakan tersangka E karena sedang butuh uang.

“Tersangka mencuri untuk kebutuhan sehari-hari,” ungkapnya.

Sebelum melakukan pencurian, tersangka E mendatangi kamar kos korban dengan menumpang ojek online. Diketahui, kamar kos itu sebagian besar dihuni oleh karyawan cafe. Selain itu, tersangka juga sudah pernah datang ke kamar kos tersebut.

“Tersangka mengetahui jika malam hari penghuni kos semuanya bekerja termasuk temannya W,” terang Kompol Sudiarta.

BACA :  Jakarta Tak Lagi Ibu Kota, Kelurahan Dapat Kucuran APBD 5%

Setiba di kamar kos tersebut, tersangka E membuka pintu namun terkunci. Ia lantas memanggil tukang kunci dan berpura-pura sebagai penghuni kos. Setelah pintu terbuka, tersangka masuk ke dalam kamar korban dan mengambil berbagai perhiasan. Berupa dua anting emas dan tiga cincin emas.

“Tersangka mengambil perhiasan emas milik korban dan langsung pulang ke rumah kosnya di Dalung,” bebernya.

Perhiasan emas curian itu dijual ke lokasi penjualan emas di pinggir jalan Sulawesi, Denpasar, seharga Rp 3 juta. Sepulang kerja, W kaget kamarnya dibobol maling dan sejumlah perhiasan raib.

Kasus pencurian ini dilaporkan korban ke Polsek Denpasar Timur.

“Dari hasil penyelidikan kami mengidentifikasi pelaku adalah teman korban,” tegas Kompol Sudiarta.

Penangkapan terhadap tersangka E berlangsung, pada Minggu 28 Januari 2023. Dia ditangkap di rumah kosnya di Dalung beserta barang bukti perhiasan emas.

Dari hasil interogasi, tersangka E mengaku sudah berhenti bekerja di cafe remang-remang di kawasan Sanur, Denpasar Selatan. Ia kemudian menikah dan hamil.

Pencurian itu dilakukannya karena terdesak ekonomi untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

BACA :  Dispusar Gianyar Gelar Bimtek Pengelolaan Perpustakaan Sekolah Dasar se-Gianyar

“Tersangka sudah kami tahan berikut barang bukti hasil curian,” ungkapnya.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular