Jumat, Maret 29, 2024
BerandaKlungkungBerenang Wisatawan Ditemukan Meninggal Dipantai Atuh

Berenang Wisatawan Ditemukan Meninggal Dipantai Atuh

SEMARAPURA, balipuspanews.com -Basarnas Nusa Penida dan BPBD setempat telah menemukan mayat wisatawan asing mengapung di pantai Atuh,Nusa Penida, Klungkung.

Penemuan korban meninggal di pantai atuh, diperkirakan korban meninggal akibat kekurangan oksigen saat berenang karena laut dalam, korban berjenis kelamin laki-laki tersebut berenang sendiri, saat tenggelam korban diselamatkan oleh tamu lainnya namun dalam keadaan sudah tidak bernyawa, identitas belum diketahui, masih dalam proses penyelidikan.

Kepala BPBD KLungkung Putu Widiada yang ikut menurunkan Tim BPBD ke kawasan musibah menyatakan korban wisatawan asing yang sudah dalam kondisi meninggal dunia ditemukan warga sekitar pukul  12.30 pada Rabu ( 4/3/2020), bertempat di Pantai Atuh, Dsn Pelilit, Desa Pejukutan  Kec. Nusa Penida Kabupaten, Klungkung.

Menurutnya Tim Basarnas menurunkan Tim Balawista dan jajaran Polsek Nusa Penida untuk melakukan evakuasi pada korban untuk dilakukan pemeriksaan ke RSU Pratama Nusa Penida.

Sementara itu Kapolsek Nusa Penida Kompol Komang Reka Sanjaya ketika dihubungi hanya menjawab singkat membenarkan adanya musibah wisatawan meninggal yang sementara disebut MR X.

BACA :  Bahas Terkait Isu Pilkada, Pj Bupati Jendrika Hadiri Rapat Koordinasi dengan Kemendagri

Menurutnya wisatawan asing yang ditemukan dalam kondisi sudah  meninggal dunia  dan ditemukan warga sekitar pukul  12.30 Rabu( 4/3/2020), bertempat di Pantai Atuh, Dsn Pelilit, Desa Pejukutan  Kec. Nusa Penida Kab. Klungkung.

Adapun saksi yang mengetahui kejadian tersebut I Made Suparna, (39)dan  I Gede Agus laki, (35).

Disebutkan awal kejadian pada hari Rabu tanggal 04 Maret 2020 sekitar pkl 11.00 wita, saksi melihat korban duduk di pinggir pantai Atuh, Dusun Pelilit, Desa Pejukutan, Nusa Penida dengan menggunakan baju karena korban ingin berenang tetapi air lautnya surut. setelah beberapa saat korban Mr X menuju pantai untuk berenang, karena airnya surut korban berenang ke arah air yang lebih dalam dan tiba tiba datang ombak besar menyeret korban ke tengah laut beberapa saat korban ditolong oleh wisatawan yang lain yang ada disana tetapi tidak bisa dan naas korban sudah  meninggal dunia. Kemudian jenasah dibawa ke Rumah Sakit Pratama Kec. nusa Penida

“Rencananya jenasah korban MR X akan dibawa ke RSUP Sanglah dengan Boat,”terang Kapolsek Kompol Komang Reka Sanjaya. (Roni/BPN/tim)

BACA :  Pemkab Klungkung Ngaturang Bakti Pengayar di Pura Agung Besakih

 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular