Kesinoman Pura Ulun Danu Batur Kintamani menerima kedatangan Polsek Kintamani yang menegaskan penerapan protocol kesehatan bagi pamedek di era kebiasaan baru
Kesinoman Pura Ulun Danu Batur Kintamani menerima kedatangan Polsek Kintamani yang menegaskan penerapan protocol kesehatan bagi pamedek di era kebiasaan baru

BANGLI, balipuspanews.com – Di era adaptasi kebiasaan baru, Polsek Kintamani selalu memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Seperti yang terlihat pada Sabtu, (1/8/2020), Piket Fungsi Polsek Kintamani melaksanakan sambang serta bertemu dengan Kesinoman Pura Ulun Danu Batur untuk memberikan edukasi terkait disiplin dalam penerapan protokol kesehatan, sehingga penyebaran Covid-19 dapat diminimalisir.

Tujuan dari kegiatan yang dipimpin oleh Pawas Iptu I Wayan Marnayasa itu adalah supaya para pemedek, prajuru, dan kesinoman Pura Ulun Danu Batur dapat mengerti dan mencermati tentang adaptasi kebiasaan baru serta memahami langkah-langkah protokol kesehatan yang harus dilakukan di lingkungan Pura Ulun danu Batur.

“Ingat jaga jarak, gunakan masker, dan kurangi kontak fisik dengan orang lain. Karena itu merupakan salah satu protokol kesehatan yang harus dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19,” himbau Iptu I Wayan Marnayasa.

Sementara itu dihubungi di tempat terpisah, Kapolsek Kintamani Kompol I Made Raka Sugita mengatakan, di era adaptasi kebiasaan baru harus selalu mengutamakan protokol kesehatan Covid-19, terutamanya di tempat umum seperti pura, sekolah, bale banjar, dan tempat-tempat umum lainnya.

“Kami dari Polsek Kintamani selalu menghimbau masyarakat agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan sehingga angka penularan Covid-19 dapat dicegah. Dan mari bersama – sama menjaga kesehatan serta keselamatan dengan cara memakai masker dan menerapkan protokol kesehatan lainnya guna mencegah penyebaran virus corona,” pungkasnya.

Penulis/Editor : Oka Suryawan

Facebook Comments