Kamis, Maret 28, 2024
BerandaNasionalBerikan Motivasi dan Semangat Hidup Elis, Kemensos Bersama Kitabisa.com Serahkan Bantuan Donasi

Berikan Motivasi dan Semangat Hidup Elis, Kemensos Bersama Kitabisa.com Serahkan Bantuan Donasi

JAKARTA, balipuspanews.com – Kementerian Sosial RI (Kemensos RI) bersama Kitabisa. com menyerahkan bantuan donasi senilai lebih dari Rp120 juta kepada Elissaumaeni (23), warga dusun Sekaranyar, Kelurahan Sekarteja, Kecamatan Selong, Lombok Timur, yang menderita Neurofibroma (tumor wajah) sejak duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) pada Sabtu (16/07/2022). Kehadiran Kementerian Sosial mengunjungi Elis dan keluarga bertujuan untuk memberi motivasi dan semangat kepada Elis.

“Kemensos hadir untuk memastikan bahwa kebutuhan hidup sehari-hari Elis cukup, asupan nutrisinya juga memadai, oleh karena itu kami juga menyerahkan bantuan ATENSI berupa kebutuhan nutrisi,” ucap Harry Hikmat selaku Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial RI yang hadir dan bertemu langsung dengan Elis, dalam keterangan tertulis Minggu (17/7/2022).

Saat ini Kemensos melalui Sentra Paramita sedang mengkonsultasikan kondisi kesehatan Elis dengan RS Sanglah, Bali. Sebagian wajah sudah membengkak sampai ke bagian mata yang mempengaruhi pengelihatannya. Menurut Harry, untuk memulihkan kesehatan Elis dibutuhkan penanganan lebih lanjut, agar tumor yang berkembang diwajahnya dapat segera ditanggulangi.

BACA :  Cari Berkah BTV : Sule Berencana Gagalkan Hubungan Nunung dan Jarwo Kwat

“Dari pengalaman yang ada di RS Dr. Soetomo Surabaya, kondisi semacam ini bisa dibantu. Nanti Kemensos akan menginisiasikan dengan pihak rumah sakit dan lembaga-lembaga terkait lainnya,” tegas Harry.

Sekjen Kemensos berharap, mudah-mudahan kedepannya dengan ikhtiar yang akan dilakukan ini, Elis bisa sembuh dan terus beraktifitas mengejar cita-citanya. Semangat dan ketegarannya menjadi proses belajar untuk kita semua. Serta kepedulian semua pihak juga harus lebih ditingkatkan, terutama untuk masyarakat yang membutuhkan, tekannya.

“Kedepannya pihak Kementerian Sosial, bersama lembaga sosial yang lain, akan membantu untuk menuntaskan rumah yang sudah dibangun untuk keluarga Elis, seperti melengkapi MCK dan peralatan rumah tangga lainya. Kita ucapkan terimakasih kepada Kitabisa. com yang telah memegang amanah dari masyarakat,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, turut hadir pada kunjungan tersebut Staf Khusus Menteri Sosial Bidang Komunikasi dan Media Massa Don Rozano Sigit, Staf Khusus Menteri Bidang Pemerlu Pelayanan dan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial Luhur Budijarso Lulu, Sekretaris Dirjen Rehabilitasi Sosial Salahuddin Yahya, Direktur Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia Supomo, Kepala Sentra “Paramita” Mataram Sudirman, Perwakilan dari Dinas Sosial Kab Lombok Timur, beserta Aparat Desa.

BACA :  Pembahasan Tingkat Satu, Komisi VIII DPR RI Setujui RUU Kesejahteraan Ibu dan Anak Fase Seribu Hari Pertama Kehidupan

Penulis/editor : Ivan Iskandaria.

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular