Minggu, April 14, 2024
BerandaBulelengBerikan Pemahaman Seputaran Penanganan Covid-19, Satgas Siaran Keliling

Berikan Pemahaman Seputaran Penanganan Covid-19, Satgas Siaran Keliling

BULELENG, balipuspanews.com – Berbagai upaya dilakukan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng untuk memberikan pemahaman informasi kepada masyarakat seputar Isolasi Terpusat (Isoter), PPKM Level 3, dan pelaksanaan soal vaksinasi booster. Salah satunya seperti yang dilakukan melalui siaran keliling secara rutin di sekitaran Kota Singaraja.

Ops Kodim 1609/Buleleng, Made Sukartika selaku pemimpin kegiatan menyampaikan kegiatan siaran keliling itu dilakukan dengan mengambil titik start dari Kantor BPBD Buleleng langsung keliling disekitaran Kota Singaraja.

Ia pun meminta jajaran tim untuk melakukan pendekatan secara humanis serta informasi yang diberikan selama siaran keliling singkat, padat, dan jelas sehingga mudah dipahami oleh masyarakat. Terutama pada poin masyarakat agar tidak takut menjalani isoter jika terpapar Covid-19.

“Saya harap dengan kita mengadakan siaran keliling ini, kita bisa memberikan informasi selengkap-lengkapnya kepada masyarakat, bahwa masyarakat tidak usah takut untuk diisoter,” ungkapnya pada giat, Rabu (9/2/2022).

Pihaknya pun mengungkapkan bahwa kegiatan siaran keliling dimulai menuju ke arah timur. Armada siaran keliling selain dilakukan siaran di sepanjang jalan, juga sempat masuk ke area Pasar Banyuasri dan Pasar Anyar.

BACA :  Bupati Giri Prasta Hadiri Pujawali di Pura Kawitan Kayu Selem Songan

Bahkan selain poin-poin sebelumnya tim juga turut mengawasi dan mengingatkan langsung kepada masyarakat terkait protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19.

“Kami tidak hanya lakukan siaran tapi ada pula pengawasan Prokes untuk mencegah masyarakat agar tidak abai,” tandasnya.

Untuk diketahui Tim Yustisi Cakra Nanggala itu terdiri dari unsur Kodim 1609/Buleleng, Polres Buleleng, Dishub Buleleng, Satpol PP Buleleng, Diskominfosanti Buleleng.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular