Berkantor di Desa Perean Kangin, Bupati Tabanan Resmikan TPS3R dan Launching Desa Digital

Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya saat meresmikan TPS3R dan melaunching desa digital di Desa Perean Kangin, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Jumat (28/1/2022).
Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya saat meresmikan TPS3R dan melaunching desa digital di Desa Perean Kangin, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Jumat (28/1/2022).

TABANAN, balipuspanews.com– Guna mempercepat terwujudnya pembangunan berbasis Desa, Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, mengajak Sekda dan jajaran OPD intens melanjutkan kegiatan Ngantor di Desa. Kali ini, Bupati Sanjaya berada di Desa Perean Kangin, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Jumat (28/1/2022).

Di kantor Perbekel Desa Perean Kangin, Bupati Sanjaya membahas beberapa permasalahan dan program-program dengan perbekel dan aparat desa, agar mendapatkan penanganan yang tepat.

Usai sejam lebih melakukan diskusi, Ia mendapatkan kehormatan meresmikan TPS3R dan Launching Desa Digital Desa Perean Kangin.

“Saya atas nama Pemkab Tabanan, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada masyarakat karena spirit untuk membangun Desa Perean Kangin ini sangat luar biasa. TPS3R merupakan program yang sangat baik dan ini wajib terwujud di seluruh Desa di Tabanan,”katanya.

Baca Juga :  Wabup Suiasa Buka Sosialisasi Perpustakaan Proklamator Bung Karno

Bupati Sanjaya juga sangat menyadari, persoalan sampah sangat sulit untuk dikelola tanpa kerjasama dari seluruh masyarakat.

Karena menurutnya, pengelolaan sampah tidak bisa dihilir saja tetapi harus melalui hulu, yakni desa. Hal ini juga selaras dengan apa yang menjadi program gubernur, maka penanganan sampah cukup bijak dikelola di desa.

Dirinya sangat bersyukur dan bangga terhadap Desa Perean Kangin kerana telah memiliki TPS3R.

Disamping itu, terobosan-terobosan yang lain seperti, desa digital dan mengembangkan BUMDes menjadi lebih baik merupakan suatu kebanggan bagi Pemkab Tabanan dalam mempercepat terwujudnya visi misi bersama.

“Saya berharap, jadikanlah Desa Perean Kangin ini sebuah contoh maupun pilot project bagi desa-desa yang lain khususnya di Kecamatan Baturiti.

Baca Juga :  Puncak Perayaan HUT ke-529 Kota Tabanan Dimeriahkan dengan Penampilan Para Seniman

Sehingga visi misi Pemkab, yakni Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM), bisa kita wujudkan bersama,” imbuh Sanjaya.

Terkait hal ini, Perbekel Desa Perean Kangin, I Ketut Astra, mengungkapkan rasa terimakasihnya atas dukungan dari bupati Tabanan beserta jajaran pemkab.

Dukungan itu dikatakannya merupakan pelecut semangat baginya dan jajaran untuk bersinergi dengan masyarakat mewujudkan program-program di desa. Dimana sesuai arahan dari pemerintah, terutama program TPS3R dan desa digital ini harus diwujudkan.

“Berkat dukungan bupati dan jajaran Pemkab Tabanan, kami telah dapat mewujudkan TPS3R dan Desa Digital ini. Kami punya prinsip tetap membangun desa lebih maju dengan slogan bahwa Desaku Bersih Tidak Mengotori Desa yang Lain.

Baca Juga :  DP2KBP3A Bersama DWP Kabupaten Badung Kunjungi Pemprov DKI Jakarta

Kita juga sudah bentuk kelompok bank sampah dan dalam mewujudkan semua program, kami harus bersatu dan menjadikan Desa Perean Kangin Lebih Maju,” pungkas Perbekel Desa Perean Kangin itu.

Penulis: Gde Candra
Editor: Oka Suryawan