Berkas Pencabulan Oleh Kakak Beradik di Buleleng Segera Dilimpahkan ke JPU

Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Sumarjaya
Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Sumarjaya

BULELENG, balipuspanews.com – Penyidik Polres Buleleng bergerak cepat merampungkan berkas dua pelaku persetubuhan dengan korban siswi berusia 16 tahun. Dua tersangka merupakan saudara kandung asal salah satu desa di kecamatan Seririt, Buleleng.

Kasi Humas Polres Buleleng AKP Gede Sumarjaya mengatakan, berkas akan dilimpahkan ke JPU setelah berkas penyidikan rampung.

“Dalam proses penyelidikan terhadap kasus ini sementara belum ada kendala. Jadi untuk mempercepat, maka proses pemberkasan berkas perkara akan dilakukan mulai minggu ini dan segera dilakukan pengiriman tahap 1 ke JPU,” jelasnya saat dikonfirmasi, Rabu (23/11/2022).

Sementara itu, kedua tersangka yang masih merupakan saudara kandung ini sudah dilakukan penahanan di Rutan Mapolres Buleleng. Lalu terkait kondisi korban yang merupakan pacar dari tersangka KD, kata AKP Sumarjaya menyebutkan korban masih merasa trauma, akan tetapi selama korban dimintai keterangan semuanya berjalan lancar tanpa kendala.

Baca Juga :  Ratusan Siswa Diberikan Sosialisasi Berlalu Lintas oleh Polsek Kubu

“Sementara saat ini tidak ada kendala berarti korban juga sudah bisa menceritakan apa yang dia alami,” terangnya.

Kini akibat perbuatannya keduanya disangka telah melakukan tindak pidana Persetubuhan dan perbuatan cabul sebagaimana dimaksud dalamm rumusan pasal 81 UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 15 Tahun Penjara.

Penulis : Nyoman Darma

Editor : Oka Suryawan