Polsek Kintamani awasi ketat obyek wisata dan himbau pengunjung terapkan protokol kesehatan
Polsek Kintamani awasi ketat obyek wisata dan himbau pengunjung terapkan protokol kesehatan

BANGLI, balipuspanews.com – Polsek Kintamani gelar anggota untuk melaksanakan pengamanan diberbagai titik obyek wisata yang ada di wilayah Kintamani, Minggu (28/6/2020).

Selain melakukan pengamanan, kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Kintamani Kompol I Made Raka Sugita itu juga bertujuan untuk menghimbau masyarakat yang mengunjungi tempat wisata agar disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Apabila ditemukan pengunjung yang tidak mematuhi protokol kesehatan covid-19 serta tidak membawa surat rapid test yang bersangkutan akan diberikan teguran dan diperintahkan untuk kembali ke rumah.

Kapolsek mengatakan, pengamanan ini bertujuan untuk memperlancar arus lalulintas dan menghimbau masyarakat agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Selain antisipasi kemacetan, kami juga selalu menghimbau masyarakat yang berkunjung agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan hal-hal lainnya,” ucap Kapolsek.

Perwira Melati Satu di Pundak ini menegaskan, obyek wisata di Kintamani sampai saat ini masih belum di buka, yang di buka hanya restoran dan hotel saja maka dari itu masyarakat sangat diharapkan untuk selalu mematuhi himbauan petugas yang bertugas di lapangan.

“Kembali saya tekankan bahwa sampai saat ini obyek wisata di Kintamani belum dibuka, yang dibuka hanya beberapa resto dan hotel, itupun kalau hotel dan restonya tidak menerapkan protokol kesehatan akan kami himbau dan akan ditindak tegas,” jelasnya.

PENULIS : Komang Rizki

EDITOR : Oka Suryawan